Begini Harapan Besar Menaker Ida Fauziyah kepada BPJS Ketenagakerjaan

- 8 Januari 2021, 22:24 WIB
Menaker Ida Fauziyah pada acara Sosialisasi Program Pelatihan Vokasi dan Pemagangan di Jombang, Jawa Timur, Minggu (08/11/2020)
Menaker Ida Fauziyah pada acara Sosialisasi Program Pelatihan Vokasi dan Pemagangan di Jombang, Jawa Timur, Minggu (08/11/2020) /HO-Kementerian Ketenagakerjaan/

POTENSIBISNIS.COM - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, meminta jajaran BPJS Ketenagakerjaan mampu memenuhi ekspektasi publik terutama para pekerja, dalam mewujudkan masyarakat pekerja yang sejahtera.

Menaker Ida Fauziyah juga mengatakan agar BPJS Ketenagakerjaan memperkuat kapasitas kelembagaan dan kompetensi sumber daya manusia, menjadikan gedung baru, dan fasilitas penunjang sebagai motivasi kinerja yang semakin kuat.

Hal tersebut disampaikan Menaker Ida dalam acara Peresmian Gedung Plaza BPJamsostek di Jakarta, Jumat 8 Januari 2021.

Baca Juga: Buruan Daftar, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Buka Lowongan Kerja Januari 2021

"Seperti halnya seluruh pekerja Indonesia, saya pun menaruh harapan besar kepada jajaran BPJS Ketenagakerjaan untuk mampu tumbuh dan berkembang mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ujar Ida Fauziyah dikutip PotensiBisnis.com dari laman ANTARA, Jumat, 8 Januari 2021.

Menurut Menaker, publik memiliki harapan besar terhadap program-program BPJS Ketengakerjaan terlebih di masa pandemi Covid -19 ini.

Untuk itu, penyelenggaraan sistem jaminan sosial haruslah terintegrasi, bersinergi, dan berkolaborasi dengan semua pihak untuk terus konsisten, profesional, akuntabel, dan transparan agar menjaga kepercayaan publik.

Baca Juga: Buruan Cek di Sini, Siswa Sekolah Dapat Bantuan PIP Rp1 Juta

Pemerintah juga terus berkomitmen untuk mendukung implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan, terutama aspek regulasi, program dan kelembagaan agar dapat terus menyesuaikan diri dengan dinamika sektor usaha dan ketengakerjaan.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x