Buruan Cek di Sini, Siswa Sekolah Dapat Bantuan PIP Rp1 Juta

- 8 Januari 2021, 14:40 WIB
Alhamdulillah! Siswa Sekolah Bisa dapat Bantuan PIP Rp1 Juta, Cek dengan NISN di Link Ini
Alhamdulillah! Siswa Sekolah Bisa dapat Bantuan PIP Rp1 Juta, Cek dengan NISN di Link Ini /pip.kemendikbud.go.id

POTENSIBISNIS.COM - Pemerintah telah merancang suatu program bantuan yang ditujukan bagi siswa sekolah yakni Program Indonesia Pintar (PIP).

Program ini dirancang untuk membantu anak-anak usia sekolah dari keluarga miskin/rentan miskin /prioritas tetap mendapatkan layanan pendidikan sampai tamat pendidikan menengah, baik melalui jalur formal sd sampai sma/smk dan jalur non formal paket a smpai paket c dan pendidikan khusus.

Melalui program ini pemerintah berupaya mencegah peserta didik dari kemungkinan putus sekolah, dan diharapkan dapat menarik siswa putus sekolah agar kembali melanjutkan pendidikannya.

Baca Juga: Sedot Anggaran Rp511 Miliar untuk Renovasi, Ini Tampilan Baru Masjid Istiqlal Kata Jokowi

Baca Juga: Jangan Panik! Jika BLT Rp300 Ribu Belum Cair, Segera Cek Link Bansos di Laman SOLIDARITAS

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyebutkan terkait prioritas Merdeka Belajar 2021 yang salah satunya perpanjangan KIP Sekolah 2021.

Program Merdeka Belajar 2021 difokuskan pada pembiayaan pendidikan baik jenjang pendidikan dasar dan menengah maupun pendidikan tinggi.

“Prioritas Merdeka Belajar 2021 akan fokus pada pembiayaan pendidikan, di antaranya KIP Kuliah dengan target 1,095 juta mahasiswa, KIP Sekolah dengan target 17,9 juta siswa,” tutur Nadiem, dikutip PotensiBisnis.com dari Fix Indonesia, Jum'at, 8 Januari 2021.

Baca Juga: Alhamdulillah! Selain Ibu-ibu, Cek Juga Calon Penerima BLT Lainnya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PIP Kemdikbud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah