Kabar Gembira! Kemendikbud Lanjutkan Subsidi Kuota Internet Gratis Tahun 2021, Ini Cara Daftarnya

- 6 Januari 2021, 08:50 WIB
Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Ainun Naim dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa 28 Juli 2020.
Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Prof Ainun Naim dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa 28 Juli 2020. /ANTARA/Indriani/

POTENSIBISNIS – Pemerintah akan melanjutukan program subsidi kuota internet gratis pada tahun 2021. Ini merupakan kemudahan untuk mendukung sistem belajar online.

Bantuan subsidi bantuan kuota internet gratis dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini untuk para guru, siswa, dosen dan mahasiswa pada tahun 2021.

Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Ainun Naim menyatakan alasan subsidi kuota internet gratis berlanjut karena sebagian sekolah dan perguruan tinggi masih melakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Baca Juga: Soal Bu Risma Blusukan, Fahri Hamzah Beri Komentar yang Seharusnya di Kerjakan Menteri

"Tahun 2021 alokasi kuota internet masih akan dilanjutkan. Namun tentu akan berusaha untuk menempuh dengan cara lebih baik," ujar Ainun dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News.

Diharapkan masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan kuota internet gratis. Respon positif tahun lalu juga membuat program ini tetap dijalankan di 2021.

Hanya saja, distribusi kuota akan tetapi dengan mekanisme yang sedikit berbeda.

Baca Juga: Soal HTI, Rocky Gerung Lihat Dekan Unpad Dicopot: Sudah Jadi Mantan Masih-masih Dicari

"Sedang dirumuskan besaran dan cakupannya seperti apa. Karena ada perkembangan penyelesaian pandemi Covid-19, ini alternatif pelaksanaan pembelajaran dari rumah," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News PortalSulut.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x