Solusi PJJ Pemkot Bandung Luncurkan TV Digital, Kok Bukan Kuota Internet Gratis?

- 10 September 2020, 14:21 WIB
ILUSTRASI menonton televisi.*
ILUSTRASI menonton televisi.* //pixabay

POTENSI BISNIS - Salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, yakni dengan menerapkan metode proses pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Namun metode ini malah menjadi beban bagi para orang tua siswa sebab membutuhkan kuota internet, terutama bagi keluarga yang kurang mampu.

Dengan melihat kondisi itu, Pemerintah Kota Bandung akan meluncurkan TV Digital Bandung sebagai solusi metode PJJ bagi masyarakat Kota Bandung.

Baca Juga: PSBB DKI Jakarta Diberlakukan Kembali 14 September Mendatang, Tak Ingin Angka Covid-19 Bertambah

"Kita sedang merintis dan membuat TV Digital Bandung, sebagai solusi PJJ," kata Wali KOta Bandung Oded M Danial, di Balai Kota Bandung, pada Kamis 10 September 2020.

Melalui TV digital tersebut, kata Oded, maka akan dilakukan penyeleksian kepada guru-guru, yang selanjutnya akan memberika pembelajaran melalui media elektronik tersebut.

"Nanti ada guru-guru yang diaudisi, jadi kalau ada guru yang bagus dan layak, akan memberikan pelajaran kepada anak-anak melalui TV digital ini," ujarnya.

Baca Juga: Pemerintah Sosialisasikan Relaksasi Iuran BP Jamsostek, Begini Tata Caranya hingga Diskon 99 Persen

Oded menuturkan, TV Digital Bandung tersebut, rencananya diluncurkan pada Peringatan Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke 210.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x