Hengky Kurniawan: Bantuan Kuota Internet Sangat Membantu Meringankan Beban Orang Tua Murid

- 14 September 2020, 21:14 WIB
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bersama Istrinya.*
Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan bersama Istrinya.* /Instagram/@hengkykurniawan

POTENSI BISNIS - Wakli Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menyatakan, bantuan kuota internet gratis dari XL Axiatan ini akan sangat membantu meringankan beban pada orang tua murid.

Menurutnya, selama ini banyak orang tua murid yang masih merasa berat dalam memberli kuota bagi anaknya yang mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Dengan adanya bantuan ini, kata Hengky, dan juga nanti ada bantuan dari pemerintah setiap bulannya, tentun akan sangat membantu.

Baca Juga: Segera Daftarkan Nomor HP ke Verval atau Dapodik agar Dapat Kuota Gratis Sebelum 15 September 2020

"Dalam menghadapi masa ini, semua pihak harus bersinergi. Pihaknya sangat mengapresiasi inisiatif dari XL Axiata sebagai operator telekomunikasi dan layanan internet melalui bantuan paket internet ini. Masalah kuota data memang menjadi persoalan riil yang dihadapi banyak siswa kami sejak PJJ dilaksanakan. Bantuan ini memang sangat kami perlukan," kata Hengky kepada wartawan, Senin 14 September 2020.

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) telah menyalurkan sekitar 225.000 paket internet gratis khusus bagi pelajar di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Penyaluran dilakukan melalui lebih dari 845 sekolah yang berada di berbagai kecamatan di KBB antara lain Batujajar, Cikalongwetan, Cihampelas, Cililin, Cipatat, Cipendeuy, Lembang, Ngamprah, dan Padalarang. Penyaluran telah dilakukan sejak awal September 2020.

Baca Juga: Teten Masduki: Inovasi Memang Penting Tapi Jangan Lupa dengan Model Bisnis agar Bisa Bersaing

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti, mengatakan pihaknya berkomitmen kuat untuk mendukung program pemerintah guna meringankan beban peserta didik dan guru.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x