Menkes Budi Gunadi Menetapkan Tujuh Jenis Vaksin Covid-19 yang Digunakan di Indonesia

- 2 Januari 2021, 10:30 WIB
MENTERI Kesehatan Budi Gunadi Sadikin didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat memberikan keterangan disela kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Sinovac di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis 31 Desember 2020 baru lalu.
MENTERI Kesehatan Budi Gunadi Sadikin didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat memberikan keterangan disela kedatangan 1,8 juta dosis vaksin Sinovac di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kamis 31 Desember 2020 baru lalu. /foto dokumen setkab/

POTENSIBINIS – Vaksin Sinovac telah tiba di Indonesia dan sedang menjalani serangkaian uji kelayakan dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) juga sertifikasi Halal dari MUI.

Sinovac adalah satu di antara tujuh vaksin corona yang akan dipakai di Indonesia. Hal itu sudah tertuang dalam keputusan Menteri Kesehatan. 

 

Melalui Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/12758/2020, dijelaskan tidak hanya vaksin luar negeri, ada buatan Bio Farma yang merupakan prodak dalam negeri. 

Baca Juga: FPI Bentuk Organisasi Baru, Mahfud MD: Boleh Mendirikan Apa Saja Boleh

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin menyebutkan, tujuh jenis vaksin Covid-19 yang akan digunakan di Indonesia masih tahap uji klinis. 

Dikutip dari PMJ, berikut tujuh jenis vaksin covid-19 yang akan dipakai oleh Indonesia. 

1. Vaksin yang diproduksi oleh PT Bio Farma (Persero)

Baca Juga: Alexandra Asmasoebrata Berduka, Unggah Foto Masa Kecil Bersama Mendiang sang Ayah

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x