Cek Sekarang! Nama Anda Termasuk Penerima Vaksin Corona? Siapkan KTP dan Kunjungi Situs Ini

- 1 Januari 2021, 20:10 WIB
Pekerja menyiapkan kardus berisi vaksin Covid-19 Moderna untuk dikapalkan di gudang pusat distribusi McKesson, Olive Branch, Mississippi, AS, Minggu (20/12/2020).
Pekerja menyiapkan kardus berisi vaksin Covid-19 Moderna untuk dikapalkan di gudang pusat distribusi McKesson, Olive Branch, Mississippi, AS, Minggu (20/12/2020). / ANTARA FOTO/ Paul Sancya/Pool via REUTERS/foc./

POTENSIBISNIS – Pemerintah akan segera memulai proses vaksinasi corona tahap awal.

Pada tahap awal ini setiap penerima vaksin corona akan menerima Short Message Service (SMS), atau dapat mengecek ke website yang telah disediakan.

Para penerima vaksin tersebut akan menggunakan vaksin dari sinovac yang beberapa waktu lalu tiba di Indonesia dari China.

Namun, tidak semua orang akan menerima vaksin ini pada tahap awal, karena aka nada orang-orang yang lebih diprioritaskan terlebih dahulu.

Baca Juga: Warga Jabar Membuat Ridwan Kamil Terharu, Ada Hal Luar Biasa Ternyata

Serta sesuai dengan yang dikatakan presiden saat pertama kali vaksin ini tiba di Indonesia, vaksinasi akan dilaksanakan secara bertahap dan hati-hati.

Dikutip Potensibisnis.com dari Setkab, terhitung mulai 31 Desember 2020,Kementerian Kesehatan telah mengirimkan Short Message Service (SMS) blast secara serentak kepada seluruh penerima vaksin corona.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), yang ditetapkan oleh Menteri Gunadi Sadikin pada tanggal 28 Desember 2020.

Para penerima vaksin adalah mereka yang menerima SMS dimana namanya telah terdaftar dalam Sistem Informasi Satu Data Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x