Begini Cara Cek Status Penerima Vaksin Covid-19 secara Online Melalui Link Ini

- 1 Januari 2021, 20:40 WIB
Cara Cek dapat Vaksin Gratis
Cara Cek dapat Vaksin Gratis /tangkap Layar pedulilindungi.id/

POTENSIBISNIS – Pemerintah, akan segera memulai proses vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Sinovac yang didatangkan dari Tiongkok.

Vaksin Covid-19 Sinovac, sendiri tengah diuji klinis di Bandung selama lima bulan terakhir dan telah menunjukkan efek samping yang dirasakan para relawan.

Sesuai dengan tata cara pelaksanaan vaksinasi, para penerima vaksin gratis dari pemerintah tersebut akan diberi informasi melalui Short Message Service (SMS) Blast yang dikirimkan secara serentak oleh pemerintah.

Baca Juga: Wah! Insentif Kartu Prakerja Cair 5 Januari 2021, Cek Kriteria Peserta yang Lolos

Sebagaimana disampaikan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, beberapa waktu lalu, pemerintah akan melakukan program vaksinasi gratis secara bertahap kepada rakyat Indonesia.

SMS ini, dikirimkan kepada seluruh penerima vaksin Covid-19 yang telah terdaftar pada tahap pertama.

“Sasaran dari SMS Blast ini adalah masyarakat kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19,” terang Menkes Budi Gunadi dalam siaran Sekretaris Kabinet RI.

Aturan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan RI (KMK) Nomor HK.01.07/MENKES/12757/2020 tentang Penetapan Sasaran Pelaksanaan Vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Baca Juga: Update Kasus Parodi Lagu Indonesia Raya, Akhirnya Kepolisian Tangkap Anak SMP

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah