Tutup Tahun 2020, Iwan Fals Adakan Konser Virtual 'Coretan Musafir'

- 31 Desember 2020, 09:10 WIB
Tangkapan layar, konser virtual Coretan Musafir Iwan Fals
Tangkapan layar, konser virtual Coretan Musafir Iwan Fals /Youtube Iwan Fals

POTENSIBISNIS – Musisi legendaris Iwan Fals mengadakan konser virtual di kanal youtube musiknya dengan tema bertajuk “Coretan Musafir.”

Salah satu penyanyi legendari kabanggaan tanah air Iwan Fals, menyelenggarakan konser virtual di kanal youtubenya pada 30 Desember 2020.

Pada video konser virtual yang berduarasi lebih dari satu jam tiga puluh menit tersebut, Iwan Fals menggandeng sang istri yakni Rossana, anak laki-lakinya Raya Rambu Robbani, dan grup musik Syarikat Idola Remaja untuk berkolaborasi.

Baca Juga: Usai Diumumkan Pembubaran FPI, Gabungan Polisi dan TNI Datangi Petamburan untuk Lakukan Hal Ini

Beberapa lagu yang dibawakan yakni, Belum Ada Judul,Ujung Aspal Pondok Gede,Coretan Dinding,Orang Pinggiran,Lancar,Rindu Tebal,Ada Lagi yang Mati,Si Bujang,Guru Oemar Bakri, dan Doa.

Selain menyanyikan lagu-lagu pribadinya, Iwan juga menyanyikan lagu-lagu lain seperti Musafir Anthem (cipt: Syarikat Idola Remaja),Kuda Lumping (cipt: Sawung Jabo & SWAMI 2), dan Bagimu (cipt: Indra Mulyanto,Iwan Fals,Syarikat Idola Remaja).

Mengingat konser virtual ini diselenggarakan pada tahun pandemi, video konser tersebut pun diunggah dengan caption yang senada. Sebagai berikut:

“Jika ini adalah tahun tersulit yang pernah kita lewati, maka tetaplah bersyukur, karena hingga detik ini kita masih di sini.. berproses dengan segala keterbatasan yang ada.. dan yang pasti di dalam keterbatasan itu masih sangat banyak kelebihan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.
Untuk mereka yang gugur, semoga mendapatkan tempat yang paling indah..
Dan kita yang masih dikasih kesempatan berbuat..
Berbuatlah selalu untuk kebaikan hidup bersama dengan penuh cinta kasih..
Selamat menikmati Konser Coretan Musafir.”

Baca Juga: Dukung Pemerintah Bubarkan FPI, Wakil Ketua MPR: Sudah Sewajarnya Ditindak Tegas

Pada konser virtual tersebut, penyanyi yang dikenal vokal menyuarakan kritikan-kritikan untuk pemerintah juga sesekali membahas persoalan-persoalan dalam negeri di sela-sela jeda menyanyi.

Iwan Fals juga membahas perihal infrastruktur yang sudah semakin maju terutama dibidang jalanan, hal tersebut diharapkannya dapat membantu para petani desa,

”infrastruktur yang sudah maju, dari Jakarta sampai ujung Jawa, Sumatera, Sulawesi, semoga bisa mempermudah para petani desa untuk menjual hasil panennya ke kota dengan waktu yang lebih cepat.”katanya.

Baca Juga: 'Kelahiran FPI' di Tengah Kepungan Aparat Bersenjata Lengkap di Petamburan

Namun, dia memaparkan ada hal yang cukup menghkawatirkan dan beresiko dibalik infrastruktur yang maju ini, “hanya memang yang menjadi persoalan, ini kan dananya hutang semua berartikan kita harus bayar. Itu wajib membayarnya, kalau itu dikorupsi bocor-bocor tentu akan menjadi masalah,” katanya.

Iwan juga menyinggung perihal dampak yang ditimbulkan pembangunan pada lingkungan hidup, “karena kita semangat membangun, mudah-mudahan kita gak lupa sama alam kita. Main tebas-tebas aja. Percuma kalau kita gemerlapan segala macem, tapi alam kita marah kan repot juga. Jadi memang harus seimbang lah.”kata musisi yang memiliki nama lengkap Virgiawan Listanto itu.

Baca Juga: Film Milea: Suara dari Dilan, Tayang di SCTV Malam Ini, Ini Jadwal Lengkapnya

Soal penegakan HAM dan lingkungan hidup, Iwan Fals juga memaparkan jika Indonesia masih keteteran.

“itu pandai Pandailah Kalian Sebagai pemangku Jabatan, atau penguasa itu mengurus kita-kita ini. Yaitu persoalana lingkungan hidup, dan HAM tuh masih keteteran kayanya kita,”Ujarnya.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: YouTube Iwan Fals Instagram @iwanfals


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x