'Kelahiran FPI' di Tengah Kepungan Aparat Bersenjata Lengkap di Petamburan

- 31 Desember 2020, 08:45 WIB
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. /galamedia/

POTENSIBISNIS - Tak lama setelah pemerintah membubarkan Front Pembela Islam, hanya dalam hitungan jam, ternyata sudah ada gerakan dari Petamburan.

Ada 17 tokoh penting FPI memutuskan deklarasi penggunaan nama baru menjadi Front Persatuan Islam (FPI), seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com.

Namun sayang, nama baru itu tidak sempat diumumkan ke publik melalui media arus utama, lantaran langsung dihalangi petugas keamanan yang juga datang ke Petamburan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris : Liverpool Imbang Tanpa Gol, Tottenham Batal Bertanding

Namun, di saat aparat mengepung markas FPI di Petamburan, di media sosial sudah berseliweran "kalahiran" FPI dengan nama baru.

“Bahwa kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Front Pembela Islam di seluruh Indonesia dan mancanegara, untuk menghindari hal-hal yang tidak penting dan benturan dengan rezim zalim maka dengan ini kami deklarasikan Front Persatuan Islam untuk melanjutkan perjuangan membela Agama, Bangsa, dan Negara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945," ungkap Front Persatuan Islam.

Baca Juga: Film Milea: Suara dari Dilan, Tayang di SCTV Malam Ini, Ini Jadwal Lengkapnya

Pernyataan tertulis tersebut menegaskan bahwa organisasi FPI akan tetap berjalan di bawah nama Front Persatuan Islam.

Seperti diketahui sebelumnya, FPI gagal melaksanakan pers konferens pada pukul 16.16 WIB lantaran markas besarnya di jalan Petamburan, Jakarta Pusat disambangi puluhan personil Polisi dan TNI.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x