Kebut Pulihkan Ekonomi Sektor Pariwisata, Sandi Ajak Semua Pihak Berkolaborasi  

- 27 Desember 2020, 07:25 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno ketika menggelar rapat virtual dengan Kadispar tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota
Menparekraf Sandiaga Uno ketika menggelar rapat virtual dengan Kadispar tingkat Provinsi dan Kabupaten/kota /Instagram/@sandiuno

POTENSIBISNIS - Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif melakukan percepatan memulihkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi COVID-19.

Pembahasan tersebut diantaranya, diadakan pada forum diskusi secara virtual di hari Sabtu, 26 Desember 2020.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengajak semua pihak untuk ikut berkolaborasi dalam percepatan pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

 Baca Juga: Calon Kapolri Diduga Kuat ke Salah Satu Nama, Berikut Profil Sosok Pengganti Irjen Idham Azis

Dalam hal ini, Sandi menginginkan semua pihak untuk membenahi setiap aspek secara detail, termasuk yang harus dipersiapkan terlebih dahulu pada aspek kesehatan.

"Kita harus menyiapkan segala aspek untuk berbenah, tentunya yang harus kita dahulukan adalah aspek kesehatan, maka berbenah harus disiapkan secara detail, mulai dari kuliner, fesyen, kriya atau kerajinan tangan, tari-tarian, dan lainnya," kata Sandi.

Menyangkut hal tersebut, Sandi mengatakan bahwa sesuai arahan Presiden Jokowi yang ingin memastikan adanya penerapan CHSE atau K4.

Baca Juga: Risma Berencana akan 'Bawa' Beberapa Orang dari Surabaya Gabung Kemensos

CHSE, yakni Cleanliness (kebersihan), Health (kesehatan), Safety (keamanan), dan Environment sustainability (kelestarian lingkungan).

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x