Singgung Prabowo dan Sandiaga Uno, Fahri Hamzah Sebut Mereka 'Satu Perahu' dengan Jokowi

- 24 Desember 2020, 19:20 WIB
Sandiaga Salahudin Uno Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan
Sandiaga Salahudin Uno Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan /Sandiagauno @twitter/

POTENSIBISNIS - Fahri Hamzah sentil Sandiaga Uno dan Prabowo sudah satu perahu dengan Jokowi dan Ma'ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi menujuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan posisi Wishnutama, Rabu 23 Desember 2020 kemarin.

Pengangkatan Sandiaga Uno menjadi menteri tersebut kini jadi sorotan publik. Pasalnya, dengan diangkatnya Sandiaga Uno, rival sang presiden dalam Pilpres 2019 lalu, yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga akhirnya merapat ke Istana Negara.

Baca Juga: Jadi Menteri Sosial, Tri Rismaharini Disinggung Ulil Abshar Soal 'Cara Lama' hingga Banyak Drama

Seperti diketahui, Prabowo-Sandi adalah Capres dan Cawapres kompetitor Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 lalu. Kini keduanya diangkat untuk membantu kerja pemerintahan dibawah kepemimpinan Jokowi.

Terkait pengangkatan Sandiaga sebagai menteri baru Jokowi, politikus Partai Gelora, Fahri Hamzah pun angkat bicara menanggapi. Tanggapannya tersebut ia sampaikan lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

Selain memberi ucapan selamat, Fahri pun menyinggung soal 'beban politik' yang ditanggung Sandi usai memilih untuk bergabung dengan pemerintah Jokowi. Sebagaimana dilansir dari PikiranRakyat-Tasikmalaya dalam artikel "Sandiaga Uno Merapat ke Istana, Fahri Hamzah: Beliau Bawa Beban Politik Pilpres 2019".

Baca Juga: Cuitan Said Didu 'Menggebuk Islam' Dilaporkan, Habib Husin Beri Tanggapan Begini

Politisi Partai Gelora, Fahri Hamzah, berharap agar Sandiaga Uno bisa mengemban tugas dan menjaga kekuatan rekonsiliatif.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x