Bantu Kawal Ibadah Malam Misa Natal di Manokwari, HMI: Perbedaan Menjadi Sebuah Kekuatan

- 24 Desember 2020, 21:15 WIB
Kader HMI Cabang Manokwari bersama anggota Kerukunan Masyarakat Bali pada pengawalan ibadah malam Misa Natal di Gereja Eben Aizer Manokwari pada Kamis 24 Desember 2020
Kader HMI Cabang Manokwari bersama anggota Kerukunan Masyarakat Bali pada pengawalan ibadah malam Misa Natal di Gereja Eben Aizer Manokwari pada Kamis 24 Desember 2020 /ANTARA/Toyiban

POTENSIBISNIS - Umat Kristiani di seluruh Dunia melaksanakan ibadah malam Misa Natal pada hari ini Kamis, 24 Desember 2020.

Termasuk di Kota Manokwari, Provinsi Papua Barat, Umat Kristiani melaksanakan ibadah malam Misa Natal dengan khidmat.

Untuk menjaga kekhidmatan ibadah Umat Kristiani, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) membantu aparat keamanan mengawal ibadah malam Misa Natal di Manokwari, Papua Barat, Kamis 24 Desember 2020.

Baca Juga: Ucapan Natal 2020, Menteri Agama Indonesia: 'Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel'

Kehadiran HMI Cabang Manokwari dalam mengawal ibadah malam Misa Natal ini, diharapkan bisa menghadirkan suasana sejuk dalam keberagaman keyakinan di Kota Manokwari.

Di sela kegiatan mengawal ibadah malam Misa Natal itu, Pejabat Sementara Ketua HMI Cabang Manokwari Rahmad Jaya, mengatakan bahwa toleransi adalah hal penting berukhuwah.

"Perbedaan bukanlah sebuah masalah, termasuk dalam berkeyakinan. Perbedaaan harus dirawat dan diramu menjadi sebuah kekuatan," kata Rahmad, sebagaimana dikutip dari ANTARA, 24 Desember 2020.

Rahmad mengatakan bahwa sesuai hasil survei Kementerian Agama, Papua Barat menduduki peringkat pertama dalam toleransi antarumat beragama. Hal itu harus terus dipertahankan.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Kartu Ucapan Natal 2020, Coba 4 Aplikasi Berikut Ini

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x