Terungkap! Inilah Alasan 6 Menteri Baru Kenakan Jaket Biru saat Diumumkan Presiden Jokowi

- 24 Desember 2020, 21:00 WIB
 Enam Menteri Baru Jokowi.
Enam Menteri Baru Jokowi. //instagram.com//jokowi

POTENSIBISNIS - Hal menarik terjadi ketika pengumuman 6 menteri baru, dimana keenamnya kompak kenakan jaket biru dan kemeja putih.

Presiden Jokowi selalu mempersiapkan segalanya dengan skenario simbol. Seperti ketika pengumuman, Presiden Jokowi memilih beranda Istana Merdeka, Jakarta, dan memperlihatkan enam kursi sebelum ia mengumumkan menteri baru.

Presiden Jokowi juga meminta keenam menteri baru tersebut mengenakan kemeja warna putih dan jaket warna biru. 

Baca Juga: Ucapan Natal 2020, Menteri Agama Indonesia: 'Mereka Akan Menamakan Dia Imanuel'

Terungkap, ternyata terdapat alasan tersendiri mengapa keenam menteri baru tersebut diminta mengenakan jaket berwarna biru tersebut.

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Negara Bey Triadi Machmudin menuturkan, penggunaan jaket warna biru tersebut merupakan simbol dan filosofi kenyamanan dalam bekerja. Sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman ANTARA pertanggal, 22 Desember 2020.

Menurutnya, Presiden Jokowi menginginkan menterinya merasa terlindungi dan nyaman dalam bekerja sehingga dapat mengambil keputusan dan kebijakan yang tepat ke depannya.

Baca Juga: Baru Dilantik, Tri Rismaharini Sudah Diminta Mundur, Ini Penjelasan Rektor Universitas Ibnu Chaldun

"Jaket itu bahannya enak, lalu kalau panas tidak membuat keringat, kalau hujan tidak membuat basah. Artinya, setiap orang yang menggunakan tidak masalah alam cuaca apapun. Jadi, maksudnya menteri kerja kapan saja dalam suasana kapan saja, siap bekerja," ujar Bey.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x