Terkejut Gus Yaqut Jabat Menag, Ketum GP Ansor Jatim: Bangga, Harus Siap Apabila Ada Tugas

- 24 Desember 2020, 08:51 WIB
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, yang kini menjabat sebagai Menteri Agama.
Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut, yang kini menjabat sebagai Menteri Agama. /Dok. GP Ansor

POTENSIBISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Telah melantik 6 Menteri barunya di Istana Merdeka, Jakarta pada hari Selasa, 22 Desember 2020.

Tak luput Menteri Agama pun masuk kedalam 6 menteri yang di ganti oleh Jokowi, kini Yaqut Cholil Quomas akrab dipangil Gus Yaqut yang duduki jabatan kursi Menteri Agama.

Sebelum dilantik jadi Menteri Agama hingga saat ini, Gus Yaqut masih tercatat aktif sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor periode 2016-2021.

Baca Juga: Istri Sampai 'Jalan-jalan' ke KPK, Begini Cara Edhy Prabowo Belanjakan Uang Hasil Dugaan Suap

Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah Sholahuddin Aly merasa terkejut dan bangga atas dilantiknya Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas menjadi Menteri Agama oleh Presiden Joko Widodo.

Tanggapan GP Ansor Jawa Tengah terhadap Ketum DPP GP Ansor jadi Menteri Agama, disampaikan langsung oleh Ketua Umum GP Ansor Jatim, Sholahuddin Aly di Semarang pada Rabu 23 Desember 2020.

"Tentu saya terkejut dan bangga, ketua umum kami mendapat panggilan tugas. Dalam kamusnya Ansor, kader harus siap apabila ada tugas memanggil, mohon doanya," kata Sholahuddin.

Baca Juga: Cara Unik Menjadi Guru Privat di Tengah Pandemi

Sholahuddin berpendapat, bahwa Yaqut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut memiliki kapabilitas yang lebih dari cukup untuk menjadi Menteri Agama dan mampu merangkul semua pihak.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x