Belum Dilantik, Gus Yaqut Singgung Kelompok yang Sering Ngaku Paling Berjuang Rebut Kemerdekaan

- 23 Desember 2020, 07:05 WIB
Gus Yaqut, Menteri Agama yang ditunjuk Jokowi saat memberikan sambutan.
Gus Yaqut, Menteri Agama yang ditunjuk Jokowi saat memberikan sambutan. /Tangkapan Layar Youtube.com/ Sekretariat Presiden/



POTENSIBISNIS - Meski belum dilantik, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas atau Gus Yaqut yang baru dipilih Presiden Joko Widodo atau Jokowi, secara tegas akan menjadikan kehidupan beragama menjadi lebih baik.

Gus Yaqut pun menyinggung soal kelompok agama yang selama ini merasang paling memiliki negara ini dibandingkan yang lain.

Dia mengatakan, agama tidak boleh dijadikan alat politik untuk menentang pemerintah demi tujuan merebut kekuasaan atau tujuan-tujuan yang lain.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Hari Ini: Ikatan Cinta RCTI, ANTV, SCTV hingga Trans 7 Banyak Program Seru

"Setelah resmi menjadi Menag, yang pertama ingin saya lakukan adalah bagaimana menjadikan agama sebagai inspirasi bukan aspirasi," kata Gus Yaqut di Veranda Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 22 Desember 2020.

Jelasnya, agama lebih baik dibiarkan untuk menjadi inspirasi.

Baca Juga: Empat Stasiun KAI yang Menyediakan Rapid Antigen, Jangan Sampai Terlewat

"Biarkan agama ini membawa nilai-nilai kebaikan dan nilai-nilai kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya.

Kemudian, Gus Yaqut pun menyebutkan hal paling tidak mudah dilakukan sebagai Menteri Agama, yakni meningkatkan ukhuwah islamiah bangsa ini sebagai bangsa dengan mayoritas pemeluk agama Islam.

"Maka, negara ini akan damai jika sesama muslim sesama umat Islam ini memiliki ukhuwah di antara mereka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x