Soal Gibran, KPK Angkat Bicara: akan Tegas Melakukan Proses Hukum secara Profesional Siapa pun Itu

- 22 Desember 2020, 14:40 WIB
KPK buka suara terkait ramainya isu dugaan korupsi bansos Gibran Rakabuming Raka.
KPK buka suara terkait ramainya isu dugaan korupsi bansos Gibran Rakabuming Raka. /ANTARA/Bernardy Ferdiansyah.


POTENSIBISNIS - Gibran Rakabuming Raka tengah mejadi sorotan belakangan ini, lantaran namanya dikaitkan dengan kasus korupsi bansos Covid-19.

Putra sulung Presiden Joko Widod (Jokowi) itu pun membantah dengan tegas, bahwasanya tak pernah terlibat atau merekomendasikan terkait dana bansos Covid-19 tersebut.

Kabar tersebut berembus, diduga Gibran Rakabuming Raka diduga terlibat dalam kasus yang mejerat eks Mensos Juliari P Batubara.

Baca Juga: Heboh Isu Reshuffle Kabinet, Tiba-Tiba Mantan Menteri Ini Berikan Komentar yang Menohok

Namun, dirinya mengatakan, tidak pernah turut terlibat dalam hal tersebut. Dirinya juga mempersilakan untuk mengecek ke KPK.

Seperti dikabarkan Pikiran-Rakyat.com artikel berjudul, "KPK Akhirnya Buka Suara Soal Gibran Rakabuming yang Dikaitkan dengan Korupsi Bansos".

Sementara, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merespon atas kabar yang berembus di tengah masyarakat tersebut.

Baca Juga: Terungkap! Sekretaris Umum FPI Munarman Dilaporkan ke Polisi Akibat Hal Ini

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan, siapa pun akan memberikan info kepada penegak hukum pemberantasan korupsi, khususnya soal Covid-19.

“Jadi, KPK sekali lagi menerima siapa pun akan memberikan info kepada penegak hukum pemberantasan korupsi khususnya soal Covid-19 ini termasuk bantuan sosial di Kemensos termasuk kepada siapa pun termasuk yang dipertanyakan keberadaan Saudara Gibran Rakabuming,” kata Nurul Ghufron di Gedung KPK, Jakarta pada Senin, 21 Desember 2020.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x