Jokowi Apresiasi Kedua Ilmuwan Perempuan Asal Indonesia yang Diakui Dunia

- 20 Desember 2020, 16:05 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ajak masyarakat ikut serta dalam Program Vaksinasi Covid-19 massal yang akan diselenggarakan secara gratis.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) ajak masyarakat ikut serta dalam Program Vaksinasi Covid-19 massal yang akan diselenggarakan secara gratis. /Instagram.com/@jokowi/

POTENSIBISNIS - Kabar gembira bagi Indonesia, dikarenakan dua ilmuwan perempuan asal Indonesia, yaitu Adi Utarini dan Tri Mumpuni diakui dunia atas prestasinya.

Hal tersebut, menjadi sebuah kebanggaan bagi Negara Indonesia, seperti halnya Presiden Joko Widodo menyampaikan kabar tersebut melalui akun Twitter @jokowi.

Presiden menerangkan hal yang patut dibanggakan dari kedua ilmuwan perempuan tersebut.

Baca Juga: Amien Rais 'Disemprot' Tawarkan Mundur pada Jokowi, Politikus PDIP: Tolong Belajar Sopan Santun

"Prof. Adi Utarini masuk daftar "Nature’s 10: Ten People Who Helped Shape Science in 2020" dari jurnal sains Nature. Sementara Tri Mumpuni termasuk 22 Most Influential Muslim Scientists," kata Jokowi sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari unggahannya di Twitter pada Minggu, 20 Desember 2020.

Adi Utarini merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada pada tahun 1989, seperti dikutip dari situr resminya.

Dirinya menyelesaikan Master of Science di bidang Maternal and Child Health di Universitas of College Londong padan tahun 1994 (British Council Awards), kemudian Master of Public Health pada tahun 1998 dan Doktor Philosophy Umea Universitas Swedia pada 2002 (STINT dan TDR Awards).

Baca Juga: Gatot Nurmantyo 'Tampar' Pihak yang Diam Melihat Ketidakadilan

Adi Utarini dikukuhkan sebagai profesor di Kesehatan Masyarakat pada 2011. Dalam proses pembelajaran, dirinya mengampu mata kuliah Kebijakan dan Manajemen Mutu dan Metode Penelitian.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x