Mensos Juliari Batubara Ditangkap KPK, Hasto Ungkap Megawati Berikan Arahan ini Jauh-jauh Hari

- 7 Desember 2020, 17:34 WIB
Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara/
Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara/ /Instagram.com/@kemensosri

POTENSIBISNIS -  Akhirnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) angkat bicara terkait penangkapan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Peter Batubara.

Mensos Juliari Batubara ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penyaluran Bantuan Sosial Covid-19 oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terkait ha tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto menuturkan, partainya telah berulang kali mengingatkan kader-kadernya yang saat ini duduk di kursi pemerintahan agar tidak melakukan korupsi.

Baca Juga: Polisi Tembak 6 Orang Simpatisan Habib Rizieq, Fadli Zon: Jangan Gegabah, Memangnya Mereka Teroris

“Partai melarang segala bentuk penyalahgunaan kekuasaan, termasuk korupsi. Kalau sudah menyangkut hal tersebut,” ujar Hasto.

Hal tersebut disampaikan Hasto dalam keterangan tertulis, Minggu 6 Desember 2020. Sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari laman Portal Surabaya dala artikel "Mensos Juliari Batubara Resmi Jadi Tersangka, Sekjen PDI-P Hasto: Partai Sudah Berulangkali Ingatkan"

Selanjutnya, Hasto menjelaskan, bahwasannya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri juga telah mengingatkan agar kader-kader partai tidak menyalahgunakan kekuasaan.

“Ketua Umum PDI-P, Ibu Megawati (Soekarnoputri) selalu memberikan arahan kepada kadernya yang punya jabatan politik untuk tidak melakukan penyalahgunaan kekuasan, tidak korupsi. Tertib hukum adalah wajib bagi wajah pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi,” jeasnya.

Baca Juga: Begini Kondisi Habib Rizieq Setelah Polisi Tembak Mati 6 Orang Diduga Laskar

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Portal Surabaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x