Begini Kondisi Habib Rizieq Setelah Polisi Tembak Mati 6 Orang Diduga Laskar

- 7 Desember 2020, 15:21 WIB
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.*
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab.* /galamedia/



POTENSIBISNIS - Tanah Air Indonesia kembali diguncang kabar, di mana 6 orang meninggal setelah terjadi aksi upaya penegakan hukum oleh kepolisian.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menggelar jumpa pers yang menginformasikan jika telah terjadi penindakan tegas terukur dengan menembak mati diduga pengikut Habib Riziq Shihab (HRS) pada Senin, 7 Desember, sekitar pukul 00.30 WIB.

Baca Juga: Alasan Petugas Polda Metro Jaya Tembak Mati 6 Orang Diduga Pengikut Habib Rizieq Shihab

Lalu dimana HRS sekarang?

Pasca diumumkannya tindakan tegas terukur oleh kepolisian dengan menembak mati 6 orang diduga pengikut Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab sudah diamankan.

Dari rilis yang dibuat oleh FPI, menuliskan jika HRS bersama keluarga diamankan di sebuah tempat yang tidak bisa disebutkan lokasinya.

Dikutip PotensiBisnis dari berita "Habib Rizieq Diamankan Setelah Polisi Tembak Mati 6 Orang Diduga Laskar", Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Shabri Lubis membenarkan ada peristiwa pengadangan dan penembakan terhadap rombongan HRS dan keluarga.

"Benar ada peristiwa penghadangan, dan penembakan terhadap rombongan Habib Rizieq Shihab dan keluarga, serta penculikan terhadap enam orang laskar pengawal Habib Rizieq. Peristiwa terjadi di dekat pintu Tol Kerawang Timur," kata Shabri Lubis dalam keterangannya.

Dari keterangan yang tertulis dalam rilis, sebelum kejadian HRS bersama keluarga termasuk cucu yang masih balita sedang dalam perjalana ke acara pengajian subuh keluarga, sambil memulihkan kondisi.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah