Vaksin Corona Sinovac Telah Tiba di Indonesia, Sebelum Vaksinasi Masyarakat Diminta Hal Ini

- 7 Desember 2020, 11:01 WIB
Presiden Jokowi sampaikan vaksin Covid-19 tiba di Indonesia.
Presiden Jokowi sampaikan vaksin Covid-19 tiba di Indonesia. /BPMI Setpres/Rusman


POTENSIBISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M.

Meskipun vaksin corona atau Covid-19 sudah tersedia di Indonesia, Jokowi berpesan tetap lakukan memakai makser, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Hal itu, Presiden Jokowi sampaikan melalui tayangan kanal YouTube Sekretariat Presiden yang diunggah pada Minggu 6 Desember 2020.

Baca Juga: Terungkap! Megawati Minta Ini ke Mensos Juliari dan Para Kader PDIP yang Punya Jabatan Politik

"Meski vaksin corona atau Covid-19 sudah ada, tetapi kita tetap harus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Tetap disiplin 3M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan selalu harus terus kita lakukan. Semoha Tuhan YME memberkahi kita semua untuk bisa melewati ujian wabah ini," kata Jokowi.

Sebagaimana dikabarkan PotensiBisnis.com sebelumnya, vaksin corona atau Covid-19 asal perusahaan farmasi China, yaitu Sinovac tiba pada malam hari sebanyak 1,2 juta dosis.

Vaksin tersebut diangkut oleh Pesawat Boeing 777-300 EA rute Jakarta-Beijing-Jakarta, dalam kargo khusus dan mendarat di Bandara Sorkarno Hatta, Tangerang Banten.

Baca Juga: Lokasi Samsat Keliling Jabodetabek Hari Ini 7 Desember 2020

Dikutip PotensiBisnis.com dari ANTARA, selain 1,2 juta dosis vaksin corona atau Covid-19, Sinovac yang datang bulan ini, Pemerintah juga masih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin corona untuk tiba di awal Januari 2021 mendatang.

"Kita semua bersyukur, Alhamdulillah vaksi corona sudah tersedia, artinya kita bisa segera mencegah meluasnya wabah Covid-19. Tapi untuk memulai vaksinasi masih memerlukan tahapa-tahapan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)," tambah Jokowi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: YouTube ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x