MotoGP Jerman 2022: Fabio Quartararo Akui Sangat Termotivasi Rebut Kemenangan

- 17 Juni 2022, 06:47 WIB
pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. MotoGP Jerman 2022: Fabio Quartararo Akui Sangat Termotivasi Rebut Kemenangan./
pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo. MotoGP Jerman 2022: Fabio Quartararo Akui Sangat Termotivasi Rebut Kemenangan./ /Instagram.com/@yamahamotogp

POTENSI BISNIS - Jelang MotoGP Jerman 2022, sang pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo menyatakan harus siap-siap kelelahan secara mental.

Balapan MotoGP Jerman 2022 digelar di Sirkuit Sachsenring akan berlangsung pada akhir pekan nanti.

Rider tim Monster Energy Yamaha itu tiba di MotoGP Jerman 2022 dengan keunggulan 22 poin atas rival terdekatnya, Aleix Espargaro (Aprilia).

Baca Juga: Jorge Martin Sebut Enea Bastianini Layak Gantikan Jack Miller di Tim Pabrikan Ducati Lenovo untuk MotoGP 2023

Setelah menunjukkan Yamaha M1 kompetitif di dua balapan sebelumnya secara beruntun, El Diablo percaya diri dapat meraih hasil positif kembali.

Tahun lalu, pebalap asal Prancis itu finis di posisi ketiga, yang merupakan podium perdananya di daratan Jerman, dan ia merasa ingin lebih baik lagi dari itu.

"Saya sangat termotivasi dan berharap dapat tampil lebih baik," ucap Fabio Quartararo, dikutip dari laman MotoGP.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Jerman 2022, Fabio Quartararo Berpeluang Memperlebar Jarak di Klasemen

"Ini adalah trek yang pendek (3,6 km) dan balapan di sana adalah yang paling panjang, karena ketika Anda menyelesaikan 15 lap, masih ada 15 putaran tersisa, sangat panjang, secara mental."

"Kami selalu menikung ke kiri, dan terasa membalap selama dua jam, tapi semua pebalap merasakan yang sama dan trek ini tangguh secara mental karena sangat panjang."

Marc Marquez menjadi raja di Sirkuit Sachsenring dengan total 11 kemenangan dalam setiap kelas.

Rider asal Spanyol itu tak terkalahkan di Jerman dalam delapan balapan MotoGP berturut-turut sejak 2013 hingga 2021 kecuali 2020 (karena ditiadakan).

Baca Juga: Biga Match Persebaya vs Persib Piala Presiden 2022, Gelandang Maung Bandung Janjikan Hal Ini

Marc Marquez juga menang dua kali pada kelas Moto2 dan dan satu kali dalam kelas 125cc.

Capaian itu membuat Honda sebagai pabrikan paling sukses di Sachsenring sejak 1998 dengan 17 kemenangan yang 11 di antaranya dipersembahkan Marc Marquez.

Para pebalap Honda juga menguasai pole position MotoGP Jerman dari 2011 hingga 2019.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini: Alih-Alih Urusannya Selesai, Elsa Dibawa Kabur oleh Ricky dari Kejaran Polisi

Johann Zarco (Ducati) tahun lalu menjadi satu-satunya pebalap bukan dari Honda yang start terdepan di Sachsenring sejak Jorge Lorenzo pada 2010 bersama Yamaha.

Tetapi dengan absennya Marc Marquez, yang harus pemulihan pasca operasi hingga akhir musim ini.

Tentu saja membuka peluang bagi Fabio Quartararo dan pebalap lainnya untuk menaiki podium teratas di Jerman.

Sementara itu, kemenangan terakhir Yamaha di Sachsenring, Jerman lewat penampilan Valentino Rossi dari pole position pada 2009.

Yamaha memiliki empat catatan kemenangan dalam kelas premier sejak 1998 di sana lewat dua pembalapnya yakni Rossi dan Max Biaggi.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: MotoGP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x