Jelang MotoGP Jerman 2022: Jorge Martin Mengaku Enggan Memikirkan soal Masa Depannya

- 16 Juni 2022, 11:29 WIB
Pembalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin. Jelang MotoGP Jerman 2022: Jorge Martin Mengaku Enggan Memikirkan soal Masa Depannya./
Pembalap Pramac Racing Ducati, Jorge Martin. Jelang MotoGP Jerman 2022: Jorge Martin Mengaku Enggan Memikirkan soal Masa Depannya./ /MotoGP

POTENSI BISNIS - Jelang balapan MotoGP Jerman 2022, Jorge Martin belum lama ini buka suara soal masa depannya bersama tim Pramac Ducati.

Rider asal Spanyol tersebut pun menjawab tak mau memikirkan lebih jauh soal nasibnya di MotoGP 2023 nanti.

Pria berusia 24 tahun itu, justru memiliki tekad untuk tampil maksimal di MotoGP 2022.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Jerman 2022: Mampukah Fabio Quartararo Jadi Juara?

Meski di sisi lain, namanya digadang-gadang bakal mengisi posisi Jack Miller yang sudah dipastikan hengkang dari tim pabrikan Ducati Lenovo.

Sebagaimana diketahui, Jorge Martin mampu mendapatkan hasil yang cukup baik setelah dua kali merebut podium di MotoGP 2022.

Saat ini, ia juga menduduki urutan 12 klasemen MotoGP 2022 sementara dengan koleksi 51 poin.

Penampilannya yang menyita perhatian, membuat Ducati Lenovo tertarik untuk mengisi satu pebalap yang kosong di musim depan.

Baca Juga: Horoskop Cinta 16 Juni 2022: Gemini, Sagitarius, Cancer dan Pisces Lukis Masa Depan yang Cerah

"Masa depan hampir jelas, tetapi sekarang saya harus memahami dengan baik di mana saya bisa tahun depan," kata Jorge Martin dikutip dari Motosan.

"Mungkin terlalu banyak memikirkan masa depan adalah tekanan yang sulit untuk dikendalikan dan menjadi 100 persen fokus," sambungnya.

Namun, Jorge Martin merasa kalau masa depannya di MotoGP 2023 tidak akan sepenuhnya dikendalikan olehnya.

Gak tersebut pun membuatnya enggan memikirkan terus menerus soal masa depannya di MotoGP.

Baca Juga: Waktu Tunggu Keberangkatan Haji Bisa Lebih dari 90 Tahun, Simak Penjelasannya

"Tetapi saya belajar bahwa tidak perlu gugup tentang hal-hal yang tidak bergantung pada Anda atau tidak dapat Anda kendalikan. Anda hanya harus berusaha untuk menjadi fokus," kata dia.

Jorgen Martin memang disebut menjadi satu di antara kandidat terkuat untuk bergabung dengan pabrikan Ducati musim depan.

Namun, pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini juga dikatakan menjadi kandidat kuat setelah penampilannya yang impresif di MotoGP 2022.***

 

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Motosan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x