Petarung Terbaik UFC Kamaru Usman Tolak Disabung dengan Israel Adesanya, Pilih Tunggu Monster Ini Naik Ranking

- 11 Februari 2022, 14:26 WIB
 Petarung terbaik Ultimate Fighting Championship (UFC) saat ini, Kamaru Usman memilih untuk menunggu Khamzat Chimaev di kelas Welter daripada harus disabung dengan Israel Adesanya.
Petarung terbaik Ultimate Fighting Championship (UFC) saat ini, Kamaru Usman memilih untuk menunggu Khamzat Chimaev di kelas Welter daripada harus disabung dengan Israel Adesanya. /Instagram @usman84kg


POTENSI BISNIS - Petarung terbaik Ultimate Fighting Championship (UFC) saat ini, Kamaru Usman memilih untuk menunggu Khamzat Chimaev di kelas Welter daripada harus disabung dengan Israel Adesanya.

Isu terkait pertarungan Kamaru Usman dan Israel Adesanya kembali mencuat jelang dihelatnya UFC 271 dengan partai utama Israel Adesanya versus Robert Whittaker.

Perhelatan UFC 271 rencananya bakal dihelat di Toyota Center, Amerika Serikat, Minggu, 13 Februari 2022, mendatang.

Baca Juga: UFC 271: Jake Paul Minta Israel Adesanya Dibayar USD 7 Juta, Reaksi Conor McGregor Menohok

“Sudah saya katakan sebelumnya, selama Israel Adesanya juara, saya tidak tertarik ke sana (naik ke kelas menangah UFC),” kata Usman kepada Jim Rome--pembawa acara CBS Sport Radio--dikutip PotensiBisnis.com dari laman MMA Fighting, Jumat, 11 Februari 2022.

Sebelumnya, Kamaru Usman lebih memilih untuk lompat ke kelas berat ringan UFC untuk menantang Jan Blachowicz, daripada harus menghadapi Israel Adesanya.

“Tetapi ketika Jan Blachowicz menjadi juara di kelas berat ringan, tentu saja, saya pikir itu adalah pertarungan yang hebat," kata Kamaru Usman.

“Saya tidak mengatakan saya hanya akan menghancurkan seluruh divisi kelas berat ringan. Saya mengatakan saya pikir itu adalah pertarungan yang hebat, dan saya pikir saya akan menjadi juara dua kali, dan melewatkan kelas menengah dan menjadi juara kelas berat ringan.” tambahnya.

Baca Juga: BRI Salurkan Bansos di Merauke

Namun, pertarungan itu tak pernah terlaksana. Sekarang Jan Blachowicz sudah tak lagi memegang sabuk juara kelas berat ringan UFC usai direbut oleh petarung tua asal Brasil, Glover Teixeira.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: MMA Fighting


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah