Rekor Baru dalam Sejarah Liga Inggris, Manchester City Juara Empat Kali Beruntun

- 20 Mei 2024, 10:34 WIB
Manchester City juara Premier League 2023/2024.
Manchester City juara Premier League 2023/2024. /dok. akun X @ManCity/

POTENSI BISNIS - Sejarah baru tercipta di English Premier League (Liga Premier Inggris). Klub Manchester City berhasil meraih gelar juara Liga Inggris empat kali berturut-turut (2021, 2022, 2023, 2024) setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium pada Minggu malam, 19 Mei 2024.

Pesaing terdekat mereka, Arsenal, juga menang atas Everton dengan skor 2-1. Namun, Manchester City unggul dengan selisih dua poin, memastikan Piala EPL kembali ke markas mereka.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Tanpa Karena 20 Mei 2024: Bukan Dipta, Ghani Justru Lebih Dulu Ditembak Aparat, Anggun Histeris

Klub berjuluk The Citizens ini tampil menekan sejak awal pertandingan. Erling Haaland dan rekan-rekannya bergantian memberikan ancaman ke gawang West Ham yang dikawal oleh Alphonse Areola.

Pertandingan baru berjalan dua menit, Phil Foden langsung membawa tim tuan rumah unggul 1-0. Tendangan kerasnya tak mampu dihentikan oleh Areola dan bola meluncur ke sisi kanan gawang.

Setelah itu, Manchester City terus menekan pertahanan West Ham United. Hasilnya, The Citizens mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Tanpa Karena 20 Mei 2024: Bukan Dipta, Ghani Justru Lebih Dulu Ditembak Aparat, Anggun Histeris

Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor, membuat Manchester City unggul 2-0 atas West Ham. Gol ini bermula saat Doku menguasai bola di sisi kiri, lalu mengirimkan umpan yang diselesaikan Foden ke pojok kanan gawang.

West Ham memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-43. Dari sebuah tendangan sudut, bola memantul dan jatuh di kaki Mohammed Kudus yang menyelesaikannya dengan tendangan salto ke dalam gawang.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah