Hasil Sidang Komite Disiplin PSSI 3 Desember 2021: 4 Tim Liga 1 Didenda Puluhan Juta, Ini Alasanya

- 6 Desember 2021, 12:21 WIB
Komisi Disiplin PSSI memberikan sanksi kepada tim, pemain, hingga offisial peserta Liga 1 dan Liga 2 2021 karena dinilai melanggar aturan
Komisi Disiplin PSSI memberikan sanksi kepada tim, pemain, hingga offisial peserta Liga 1 dan Liga 2 2021 karena dinilai melanggar aturan /PSSI

POTENSI BISNIS - Komite Disiplin (Komdis) PSSI telah menggelar siding terkait pelanggaran yang terjadi di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Melansir laman resmi PSSI, Senin 6 Desember 2021, Komdis PSSI telah memutuskan hukuman untuk bergabai pelanggaran yang terjadi.

Berdasarkan hasil siding Komdis PSSI tanggal 3 Desember 2021 lalu, ada 17 hukuman yang diberikan, baik untuk tim maupun perorangan.

Baca Juga: Liga 1 2021 Persib Bandung Sukses Kalahkan Madura United, Robert Alberts Akui Kurang Senang

Tim Liga 2, KS Tiga Naga menjadi yang terbanyak mendapat hukuman kali ini, setidaknya ada lima hukuman yang diberikan.

Itu buntut dari insiden penyerangan dan pemukulan yang dilakukan kepada wasit yang memimpin laga kontra Semen Padang, 29 November 2021 lalu.

Pertama sanksi diberikan untuk pelatih KS Tiga Naga, Feryandes Rozialta, jenis pelanggaran, setelah selesai pertandingan melakukan provokasi terhadap ofisial tim untuk menyerang perangkat pertandingan. Hukumannya larangan beraktivitas 36 bulan dan denda Rp25 juta.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Karier Hari Ini 6 Desember 2021: Leo, Cancer, Aries, dan Virgo Lelahmu Mengakibatkan Stres

Selanjutnya, asisten pelatih KS Tiga Naga, Beni Setiadi, pelanggarannya setelah selesai pertandingan melakukan penyerangan dan pemukulan perangkat pertandingan. Hukumannya Larangan beraktivitas 24 bulan dan denda Rp10 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x