Preview Persib Hadapi Madura United di Liga 1 2021: Tekad Maung Bandung Kembali ke Jalan yang Benar

- 4 Desember 2021, 06:30 WIB
Priview Persib Hadapi Madura United di Liga 1 2021: Tekad Maung Bandung Kembali ke Jalan yang Benar*
Priview Persib Hadapi Madura United di Liga 1 2021: Tekad Maung Bandung Kembali ke Jalan yang Benar* /Tangkap layar vidio.com

POTENSI BISNIS - Simak preview Persib yang akan hadapi Madura United dalam laga lanjutan Liga 1 2021 pekan 15.

Duel Persib vs Madura United akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 4 Desember 2021 waktu kick off pukul 20.45 WIB siaran langsung Indonesiar.

Dalam pertandingan tersebut, skuad Maung Bandung, menjanjikan penampilan maksimal.

Baca Juga: BRI Luncurkan Peduli Lindungi Melalui Agen BRILink, Dukung Protokol Covid Melalui Pembelian Tiket Ferry

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, Madura United merupakan lawan yang baru berganti pelatih.

Meski begitu, dalam dua laga terakhir, Madura United itu mampu meraih kemenangan.

"Madura selalu menjadi lawan yang berbahaya. Mereka punya skema penyerangan yang bagus dan banyak sosok yang tangguh di lini depan," kata Robert pada Jumat 3 Desember 2021, dikutip Sabtu, 4 Desember 2021 dari laman Persib.

Baca Juga: 5 Tahap Bikin Bisnis dari Nol Bagi Pemula, Diantaranya Perhatikan Target Konsumen

Pelatih asal Belanda ini mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada dan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa raih hasil maksimal. 

"Jadi kami harus waspada, kami harus bermain mengerahkan kemampuan terbaik. Yang pasti kami sudah tahu kekuatan Madura terutama di penyerangannya," ungkapnya.

Persib bertekad mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021-2022. 

Robert Alberts menyebut, tim asuhannya tengah berkonsetrasi untuk bisa menuntaskan misi tersebut.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2021 Madura United vs Persib: Robert Targetkan Kemenangan dengan Kekuatan Baru Maung Bandung

Ia memastikan, timnya bakal tampil dengan penuh kepercayaan diri menyusul kembalinya bek tengah Nick Kuipers usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Melihat para pemain belakang kami sudah kembali merupakan hal yang baik. Karena seperti yang terjadi di klub manapun, perubahan di lini belakang adalah hal terakhir. Kini, kami tak perlu melakukannya lagi dan tim lebih percaya diri. Sekarang kami fokus mencetak gol dan memenangi laga ini," kata Robert. 

Menghadapi Madura United, Persib menjalani tiga sesi latihan persiapan. Selain mengembalikan kondisi fisik setelah libur satu hari, hal lain yang tidak kalah penting adalah memulihkan mental pemain setelah kekalahan 0-1 dari Arema FC di laga sebelumnya.

Baca Juga: Liga 1 2021 Madura United vs Persib: Ini Pemain Maung Bandung yang Sempat Bobol Gawang Laskar Sape Kerrab

"Karakter permainan kami sudah bagus. Seperti yang sudah saya katakan, pergantian di lini belakang adalah hal terakhir yang akan kami lakukan. Sebab, lini belakang adalah tulang punggung tim. Kami akan tampil dengan karakter yang kuat di pertandingan besok," jelasnya. 

Sementara itu, pelatih Madura United Fabio Lefundes memprediksi, pertemuan dengan Persib akan menjadi laga yang sulit.

Meski begitu pelatih asal Brasil itu telah melakukan persiapan secara maksimal, termasuk menganalisis kekuatan Pangeran Biru.

"Persiapan kami berjalan baik. Kami telah menganalisis Persib dan melakukan segala kemungkinan di dalam pertandingan. Kami tahu Persib ada di posisi atas klasemen saat ini. Jadi ini bukanlah hal mudah tapi kami tahu apa yang akan dilakukan," ujarnya. 

Persib saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 28. Sedangkan Madura United di peringkat 11 dengan 17 poin.

Skuad Maung Bandung menargetkan kemenangan di laga ini agar bisa mendekat ke peringkat pertama, Bhayangkara FC yang sudah mengumpulkan 33 poin.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x