MotoGP Doha: Joan Mir Tuding Miller Sengaja Lakukan Manuver Berbahaya

- 5 April 2021, 15:02 WIB
Jack Miller (36) melakukan manuver terhadap juara bertahan Joan Mir.
Jack Miller (36) melakukan manuver terhadap juara bertahan Joan Mir. /crash.net



POTENSIBISNIS
 - Pembalap MotoGP dari tim Suzuki Joan Mir mengatakan pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller menyenggolnya secara sengaja di lintasan dengan kecepatan hampir 200 km/ jam saat keduanya balapan di Grand Prix Doha, Qatar, Minggu, 4 April 2021.

Mir mengatakan Miller tidak menunjukan rasa hormat, lantaran dengan sengaja melakukan hal yang tak pantas saat balapan di sirkuit Doha.

Dikutip dari lamanan Motorsport, Mir sebelumnya menyalip Miller secara agresif, di tikungan 10 pada lap ke 13 balapan Motogp pada hari Minggu, 4 April 2021. Salipan Mir itu mengakibatkan keduanya bersentuhan saat akan memperebutkan posisi ke 5.

Baca Juga: Klasemen MotoGP 2021, Pembalap Perancis Berbagi Podium, Rossi Makin Merosot

Kedua pembalap tersebut melakukan kontak lagi di Jalur lurus utama dan beberapa saat kemudian, Race Direction menyelidiki dan menganggap itu adalah sebagai insiden balapan.

Juara dunia MotoGP 2020 lalu itu merasa kecewa karena Miller dengan sengaja membentaknya dan dia sangat sadar dimana pembalap Suzuki tersebut mempertanyakan keputusan Race Direction untuk tidak menghukum Miller.

"Apa yang terjadi dengan Jack adalah di tikungan 10, itu satu-satunya tempat saya bisa menyalip dan saya mengambil posisi yang tepat," kata Mir

Baca Juga: Berubah Drastis, Berikut Kabar 5 Mantan Pemain Preman Pensiun Saat Ini

Saat itu Mir memutuskan untuk berada di posisi luar pada balapanya dan untuk mempertahan posisi tersebut.

“Kami berdua bersentuhan sedikit, lalu saya naik dan itu adalah manuver yang  berisiko, tapi tidak melebihi batas, oke. Kemudian saya menggerakkan kaki saya untuk meminta maaf karena saya tidak dapat menghindarinya " Sambung Mir.

Kemudian, Menurut penuturan Mir, pembalap Ducati tersebut melebar ditikungan terakhir pada lap yang sama.

"“Dan kemudian di lap yang sama saya melebar di tikungan terakhir, dan ketika saya kembali, saya melihat Jack menggerakkan kepala seperti dia melihat saya."Kata Mir

Saat itu Mir hanya berada disamping trek sirkuit  dan Miller menghampirini dan dia bersentuhan.

Baca Juga: Bantahkan Isu Pungli Calon TNI AD, Kasad Andika: Kerja Keras Tidak Akan Menghianati Hasil

“Kami hampir jatuh di jalan lurus, jadi saya pikir itu sangat berisiko, itu adalah manuver yang sangat berbahaya. Saya pikir itu disengaja" tegas Mir

Meski begitu, Mir pun menganggap rivalitas tersebut hanya ketika di dalam balapan saja, di luar itu Mir tetap menghormati Millersebagai sesama pembalap.

Ketika disinggung apa Miler pantas mendapatkan penalti, dia menyebut tim akan menilai apa akan mengajukan banding atau tidak.

“Saya pikir tim akan menilai apakah mereka harus mengajukan banding atau sesuatu. Yang pasti itu harus diselidiki karena  Miller saat balapan di MotoGP tersebut sudah melebihi batas," kata Mir.

Baca Juga: Bocoran IKATAN CINTA Senin, 5 April 2021: Mama Rosa Percaya Andin Bukan Pelakunya, Nino Curigai Elsa

Sementara itu Miller tidak terlalu banyak komentar tentang insiden tersebut, tetapi merasa tabrakan yang dia alami hanyalah kejadian dari GP Doha dan merasa kalau sampai ada penalty, maka itu keputusan kurang tepat.

“Jadi, tampaknya itulah jalannya balapan. Itu saja dan maksud saya, jika saya mendapatkan penalti maka ada sesuatu yang salah, saya rasa. " Kata Miller.***

Editor: Babah Pram

Sumber: Motorsport


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x