Identitas Wanita Berbaju Kotak-kotak 'Nebeng' di Kendaraan TNI Akhirnya Diungkap Kapendam

- 22 November 2020, 19:52 WIB
Kolase foto: Kapendam Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra dan tangkap layat foto wanita yang berbaju kotak-kotak di kendaraan milik TNI.
Kolase foto: Kapendam Jaya, Letnan Kolonel Arh Herwin Budi Saputra dan tangkap layat foto wanita yang berbaju kotak-kotak di kendaraan milik TNI. /Instagram.com/@kodamjayakarta/

POTENSIBISNIS - Sempat viral ada seorang wanita berkemeja kotak-kotak "nebeng" kendaraan TNI saat menertibkan baliho Imam Besar Habib Rizieq Shihab akhirnya terungkap.

Bahkan tidak sedikit netizen yang menghubungkannya dengan pendukung salah satu sosok yang identik dengan baju kotak-kotak.

Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya/Jayakarta menyatakan, wanita berkemeja motif kotak-kotak di kendaraan tempur panser Anoa TNI adalah seorang jurnalis yang tengah bertugas melakukan peliputan.

Baca Juga: Penampakan Suara Misterius Diduga Berasal Puncak Gunung Merapi Mengemparkan Warga, Ini Kata BMKG

Kodam Jaya menilai, mereka harus segera meluruskan pemberitaan dan informasi yang berkembang liar tersebut agar tidak menimbulkan kecurigaan dan kegaduhan terkait ada seorang yang disebut "wanita berbaju kotak-kotak" itu di atas ranpur TNI saat pelaksanaan penertiban baliho tak berizin.

Dia terlihat saat penertiban baliho tak berizin di Petamburan, Jakarta, Jumat 20 November 2020.

Baca Juga: Waspada! Ancaman Letusan Merapi Kian Nyata, 800 Pengungsi Sudah Dievakuasi

Pernyataan itu sekaligus mengklarifikasi video dan pemberitaan yang viral dan menjadi pembicaraan di media sosial.

"Wanita yang berada di atas kendaraan tempur ranpur Anoa TNI tersebut adalah seorang jurnalis tulis dari media siber nasional."

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x