Mengerikan! Suara Misterius Diduga Berasal Puncak Gunung Merapi Mengemparkan Warga, Ini Kata BMKG

- 22 November 2020, 19:43 WIB
Gunung Merapi difoto dari kawasan Kinahrejo, Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu ( 18/11/2020). Berdasarkan data pengamatan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta pada Rabu (18/11) pukul 06.00 WIB - 12.00 WIB Gunung Merapi mengalami 16 kali guguran serta 7 kali gempa vulkanik dangkal. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww.
Gunung Merapi difoto dari kawasan Kinahrejo, Cangkringan, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu ( 18/11/2020). Berdasarkan data pengamatan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) Yogyakarta pada Rabu (18/11) pukul 06.00 WIB - 12.00 WIB Gunung Merapi mengalami 16 kali guguran serta 7 kali gempa vulkanik dangkal. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww. /Andreas Fitri Atmoko/Antara Foto

POTENSIBISNIS - Suara gemuruh menggelegar sempat terdengar keras dan jelas oleh warga Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Suara gemuruh misterius itu terdengan pada Minggu 22 November 2020, sekitar pukul 03.00 WiB hingga pukul 04.30 WIB.

Beberapa masyarakat menilai hal tersebut berasal dari Gunung Merapi yang kini telah  berstatus siaga.

Baca Juga: Waspada! Ancaman Letusan Merapi Kian Nyata, 800 Pengungsi Sudah Dievakuasi

Selain itu, suara misterius tersebut juga membuat respon netizen di akun media sosial @biilaynr yang membuat narasi sebagai berikut.

“Tadi jam 3 kebangun gara gara gluduk gede banget mati lampu terus ketiduran lagi, terus mimpi kalo merapi erupsi sekarang kebangun lagi masih dengan gluduk yang sama tapi ditambah degdegan takut”. tulisnya dalam laman Twitter.

Warganet lain yang tinggal di Jogja juga mendengar suara gemuruh yang sangat keras, seperti yang disampaikan warganet dengan nama akun @Steardvst,

“Gimana ya, abisan Jogja jarang banget ada gluduk. Gak kayak Depok yang dar-der-dar-der aja padahal ujan juga belom mulai. Jadi tadi itungannya serem banget”, cuitnya.

Baca Juga: Letusan Gunung Merapi Sudah Terjadi Sejak Abad 17, Simak Data Menariknya

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Portal Jogja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x