Satu Orang Warga Meninggal dalam Serangan KKB di Papua

- 21 November 2020, 10:27 WIB
Ilustrasi aksi penembakan di Kota Wina, Austria: Terduga pelaku teror di Wina yang ditembak mati mengumumkan aksi serangannya di Instagram dan berjanji akan setia kepada ISIS.
Ilustrasi aksi penembakan di Kota Wina, Austria: Terduga pelaku teror di Wina yang ditembak mati mengumumkan aksi serangannya di Instagram dan berjanji akan setia kepada ISIS. /Pixabay/stevepb

POTENSIBISNIS - Penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terhadap warga sipil di Sina, Kabupaten Puncak, Papua menewaskan satu orang.

Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Kolonel CZI IGN Suriastawa, mengatakan ada dua korban warga sipil dalam aksi tersebut, satu diantaranya meninggal dunia.

Dikutip Potensibisnis.com dari Antaranews, teror dari KBB ini terjadi, Jumat, 20 November 2020.  Dua korban masing-masing Amanus Murib kondisi kritis dan Atanius Murib meninggal dunia.

Baca Juga: Usai Anies baswedan, 7 Orang Ini Dipanggil Polda Metro Jaya Termasuk Najwa Shihab dan Sang Suami

Beberapa waktu sektelah kejadian warga yang berada di sekitar tempat kejadian mencoba menyelamatkan dan membawa kedua korban ke Puskesmas Ilaga. Sayang, nyawa Ataniius Murib tak tertolong.

Suriastawa menambahkan, motif aksi yang dilakukan KKB ini diduga bermotif intimidasi ke masyarakat karena tidak mendapat dukungan dari warga setempat.

Tidak hanya Motif itu saja yang di lakukan oleh Kelompok Kriminal, juga sebagai upaya memutarbalikkan fakta dengan menuduh aparat keamanan sebagai pelakunya.

Baca Juga: BMKG Sampaikan Potensi Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan di Berbagai Wilayah Ini

"Pemutarbalikan fakta dan playing victim melalui media massa selalu menjadi trik dari kelompok pro KKB dan pendukungnya di dalam dan luar negeri untuk menyudutkan pemerintah Indonesia, " kata IGN Suriastawa. ***

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x