16 November: Peringatan Hari Toleransi Internasional dan Kelahiran Sang Gelandang Bertahan Terbaik

- 16 November 2020, 20:16 WIB
Peringatan Hari Toleransi 16 November 2020.*
Peringatan Hari Toleransi 16 November 2020.* /Instagram/@unesco

POTENSIBISNIS – Setiap 16 November diperingati sebagai Hari Toleransi Internasional (International Day for Tolerance) pada hari ini, Senin 16 November 2020.

Negara yang menjadi anggota UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization) mengangkat deklarasi prinsip-prinsip tentang toleransi yang berpendapat bahwa toleransi merupakan cara untuk menghindari ketidakpedulian dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada tanggal 16 November 1996 PBB menetapkan sebagai Hari Toleransi Internasional, karena hasil deklarasi itulah setiap tanggal 16 November tercatat sebagai Hari Toleransi Internasional.

Baca Juga: Rupiah Ditutup Menguat Sore Ini 16 November Rp14.130 per Dolar AS

Hari Toleransi Internasional bertujuan untuk menghormati keragaman budaya dunia yang berbeda-beda. Sehingga, dengan peringatan ini penduduk dunia tidak ditakuti dengan pengucilan dari tindakan rasisme. 

Dibalik Hari Toleransi Internasional, tanggal 16 November tercatat sebagai hari lahirnya Legenda Manchester United yaitu Paul Scholes.

Paul Scholes yang menyandang status ‘One Man One Club’ ini lahir di Salford Inggris pada tanggal 16 November 1974.

 Baca Juga: Segera Daftar BLT UMKM Tahap II Rp2,4 Juta Kota Bandung, Ayo Simak di linktr.ee/BPUMtahap2

Paul adalah bagian dari Class’92 Manchester United, bersama Ryan Giggs, Gary Neville, Phil Neville, David Beckham, Kevin Pilkington, Robbie Savage, dan pemain lainnya yang tersebar di liga-liga domestik Inggris.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x