Kemunculan Awan Mirip Semar di Gunung Merapi Hebohkan Warganet, Pertanda Apakah ini?

- 13 November 2020, 15:27 WIB
Penampakan awan mirip Semar di langit Gunung Merapi, Kamis, 12 November 2020
Penampakan awan mirip Semar di langit Gunung Merapi, Kamis, 12 November 2020 /Twitter/@ketoprak_telur/

POTENSIBISNIS - Ditengah aktivitas seismik di Gunung Merapi, warganet dihebohkan dengan postingan yang menampilkan gambaran awan berbentuk Semar di sekitaran gunung.

Untuk diketahui bersama, status Gunung Merapi kini sudah dinaikan dari Waspada menjadi Siaga. Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan Gunung Merapi mengalami 19 kali gempa. Seperti dilansir dari laman Pikiran-Rakyat, 13 November 2020.

Ditengah aktivitas seismik di Gunung Merapi, kemunculan awan berbentuk mirip seperti Semar ini sontak menghebohkan warganet. 

Baca Juga: BMKG: Teknologi Secanggih Apapun Tak akan Berguna, Jika Masyarakat Tidak Siap Hadapi Tsunami

Kepulan asap kerap terjadi dari aktivitas Gunung Merapi. Namun, kali ini sedikit berbeda karena muncul awan yang bentuknya mirip dengan Semar. Kemunculan awan tersebut juga beredar di media sosial.

bermula dari foto yang diunggah akun Twitter @merapi_uncover, kemunculan awan tersebut hebohkah dunia maya. Dalam postingannya, admin menuliskan bahwa awan bentuk mirip Semar di langit Gunung Merapi.

"Awan pagi tadi, malah ada yang mirip Semar," tulis akun Twitter @merapi_uncover, Kamis, 12 November 2020. Sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari laman KabarJoglosemar.com dalam artikel "Viral Awan Bentuk Semar di Gunung Merapi, Pertanda Apa ya?".

Baca Juga: Rupiah Melemah Pagi Ini 13 November 2020 Kisaran Rp14.200 per Dolar AS

 

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Kabarjoglosemar (PRMN)


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x