Buruh Tiongkok Dapat Mobil Gratis, Saat Indonesia Sedang Demo Tolak UU Cipta Kerja

- 9 Oktober 2020, 06:59 WIB
Mahasiswa berunjuk rasa di halaman Kantor DPRD Sumatera Selatan di Palembang, Sumsel, Kamis (8/10/2020). Aksi yang diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai kampus dan perwakilan buruh ini menuntut dibatalkannya UU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang dianggap tidak berpihak pada pekerja dan hanya menguntungkan pengusaha.
Mahasiswa berunjuk rasa di halaman Kantor DPRD Sumatera Selatan di Palembang, Sumsel, Kamis (8/10/2020). Aksi yang diikuti ribuan mahasiswa dari berbagai kampus dan perwakilan buruh ini menuntut dibatalkannya UU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang dianggap tidak berpihak pada pekerja dan hanya menguntungkan pengusaha. / ANTARA FOTO/Feny Selly/

 

POTENSI BISNIS - Media online di Indonesia beberapa hari ini tengah didominasi oleh informasi demonstrasi aksi buruh dan mahasiswa untuk menolak UU Cipta Kerja yang telah disahkan DPR-RI.

Aksi protes pengesahan RUU Cipta Kerja ini didominasi oleh buruh dan mahasiswa untuk menyuarakan aspirasi di berbagai daerah, tak terkecuali di jantung Ibu Kota Jakarta.

Bagaikan dua sisi yang saling bertolak belakang, nasib berbeda dialami oleh buruh Tiongkok yang mengalami nasib baik.

Baca Juga: Intip Bisikan ke Puan Maharani oleh Azis Syamsudin sebelum Matikan Mikrofon saat UU Cipta Kerja Sah

Sebagaimana dikutip potensibisnis.com dari pikiran-rakyat.com artikel yang berjudul "Indonesia Heboh Demo UU Cipta Kerja, Buruh di Tiongkok Justru Dapat Mobil Gratis" para pekerja di Tiongkok yang berasal dari perusahaan Jiangxi West Daiju Iron and Steel Corporation di Cina malah dapat hadiah atas kerja keras yang dilakukan.

Pihak perusahaan memberi mobil baru kepada ribuan karyawannya pada awal Oktober 2020.
Pemberian mobil baru ini dilakukan sebagai apresiasi para pekerjanya yang sudah bekerja keras dan menghasilkan untung besar pada perusahaan selama lima tahun terakhir.

Jiangxi West Daiju Iron and Steel Corporation membeli 4.116 mobil baru.

Baca Juga: Perlu Diketahui Berikut Aplikasi Online Groceries Bantu Penuhi Kebutuhan Harian Anda Selama Pandemi

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x