Program Bedah Rumah di Kabupaten Bandung Menargetkan 7.000 Unit Setiap Tahun

- 24 Mei 2024, 19:15 WIB
Bupati Bandung Dadang Supriatna secara simbolis melakukan kegiatan bedah rumah di Kampung Padarek, Desa Drawati, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jumat, 24 Mei 2024.
Bupati Bandung Dadang Supriatna secara simbolis melakukan kegiatan bedah rumah di Kampung Padarek, Desa Drawati, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung, Jumat, 24 Mei 2024. /Diskominfo Kabupaten Bandung/

POTENSI BISNIS - Bupati Bandung, Dadang Supriatna, kerap bermalam di rumah warga sebagai bentuk pendekatan dengan masyarakat.

Kali ini, ia menginap di rumah Enang (75) di Kampung Padarek, Desa Drawati, Kecamatan Paseh, Kabupaten Bandung.

Didampingi istrinya, Emma Dety Dadang Supriatna, Dadang menginap di rumah panggung yang tidak layak huni itu pada malam Kamis, 23 Mei 2024, hingga Jumat pagi.

Baca Juga: Sinetron Cinta Tanpa Karena RCTI: Anggun-Ghani Dipersatukan dalam Hotel Prodeo, Hukuman Seumur Hidup Menanti

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) ke-26. Meski kondisi rumah tersebut sudah tidak layak, Dadang merasa nyaman dan bisa berinteraksi dengan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Dadang secara simbolis memulai proses pembongkaran rumah Enang untuk program perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) pada Jumat, 24 Mei 2024.

"Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang pejabat pemerintahan terhadap warganya," ujar Dadang.

Rumah panggung milik Enang sebelumnya terbuat dari dinding dan atap bilik bambu yang sudah usang, serta lantai papan kayu yang mulai keropos.

Kondisi ini memerlukan penanganan melalui program bedah rumah. Program ini mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar yang secara swadaya membantu proses pembangunan.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah