Bus Study Tour Terperosok ke Jurang di Tanjakan Sedayu Lampung, Enam Luka Berat

- 23 Mei 2024, 16:00 WIB
Kecelakaan Bus Study Tour di Lampung
Kecelakaan Bus Study Tour di Lampung /TVRI/

POTENSI BISNIS - Sebuah bus yang membawa rombongan study tour dari Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, terperosok ke jurang di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser, mengkonfirmasi kecelakaan tersebut saat dihubungi dari Lampung Selatan pada Rabu, 22 Mei 2024.

Menurutnya, insiden ini terjadi pada dini hari sekitar pukul 01.30 WIB dan mengakibatkan enam orang mengalami luka berat.

Baca Juga: Kementerian Pertanian Punya Utang Rp1,6 Miliar ke PT Haka Cipta Loka Buntut Permintaan Sewa Alphard SYL

"Benar, dini hari tadi sekitar pukul 01.30 WIB terjadi laka tunggal, di mana satu unit bus terperosok ke dalam jurang di tanjakan Sedayu," ujar Rinaldo sebagaimana dikutip Potensi Bisnis dari ANTARA.

Bus tersebut mengangkut rombongan siswa-siswi dari MIN 1 Pesisir Barat. Menurut Kapolres, bus jatuh ke jurang ketika melintas di tanjakan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, yang menyebabkan enam penumpang harus dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Korbannya ada enam termasuk sopir. Saat ini mereka masih dalam perawatan. Beberapa korban mengalami patah tulang," jelas Rinaldo.

Baca Juga: Ngeri, Syahrul Yasin Limpo Umrah Pakai Uang Rakyat dan TTD MoU di Arab

Baca Juga: Dunia Pendidikan Tanah Air Kembali Berduka, Bus Study Tour SMP PGRI 1 Wonosari Tabrak Truk di Tol Jombang

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah