Bantah Isu Langka, Jokowi Pastikan Beras Selama Ramadhan dan Lebaran Terjamin

- 4 Maret 2024, 14:17 WIB
Bantah Isu Langka, Jokowi Pastikan Beras Selama Ramadhan dan Lebaran Terjamin
Bantah Isu Langka, Jokowi Pastikan Beras Selama Ramadhan dan Lebaran Terjamin /Antara/

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa pasokan beras dan kebutuhan pokok lainnya akan terpenuhi dengan baik selama bulan Ramadan dan Lebaran, tanpa ada kendala yang terjadi.

"Ini mau Lebaran sehingga persiapan-persiapan mengenai ketersediaan, utamanya bahan pokok, itu menjadi sangat penting. Untuk beras saya kira stoknya tidak ada masalah," ungkap Jokowi dalam konferensi pers di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin, 4 Maret 2024.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 4 Maret 2024: Ghani Ungkap ke Nuna jika Dipta dan Anggun Selingkuh, Tunjukkan Bukti Ini

Adapun untuk komoditas lainnya, Jokowi mengatakan bahwa akan dianalisis lebih lanjut secara menyeluruh. Meskipun demikian, harga beras telah mulai menurun di beberapa pasar.

"Bahan-bahan lainnya nanti secara detail saya lihat di lapangan. Tapi di beberapa pasar, coba dilihat sekali lagi dilihat mengenai beras, di Pasar Cipinang atau di Pasar Johar, di Karawang, sudah mulai turun," tuturnya.

Baca Juga: TRAILER Cinta Tanpa Karena 4 Maret 2024: Baper! Nuna Pakaikan Jas pada Suaminya, Dipta Senang Auto Begini

Jokowi mengungkapkan harapannya bahwa panen besar-besaran yang akan datang dalam waktu dekat akan meningkatkan pasokan beras dan menyebabkan harga semakin menurun.

Dia juga mengingatkan agar harga gabah tidak mengalami penurunan yang terlalu drastis untuk memberikan kesempatan bagi para petani untuk mendapatkan keuntungan.

Baca Juga: Ramadhan 2024: 5 Tips Persiapkan Diri untuk Berpuasa

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x