Siap-Siap! Pada Juli 2024, 6000 PNS Hijrah ke IKN

- 27 Februari 2024, 16:34 WIB
Ilustrasi : Siap-Siap! Pada Juli 2024, 6000 PNS Pindah ke IKN /Dok PNS
Ilustrasi : Siap-Siap! Pada Juli 2024, 6000 PNS Pindah ke IKN /Dok PNS /

POTENSI BISNIS - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas, mengumumkan rencana pemindahan sekitar 6.000 pegawai negeri sipil (PNS), termasuk personel dari berbagai kementerian, lembaga, TNI/Polri, serta pejabat eselon I, ke Ibukota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Tahap awal pemindahan ini dijadwalkan pada Juli 2024, sebelum perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Baca Juga: MUSIBAH! Baru Saja Honeymoon, Nuna-Dipta Diserang Andrew, Putra Wibowo Gercep Lakukan Ini, Cinta Tanpa Karena

"Dari total kurang lebih 9 ribu, yang siap kurang lebih 6 ribuan. Nah ini sedang kita siapkan, itu berbagi dengan TNI/Polri, dan kita sudah siapkan kita address eselon 1 siapa di kementerian, eselon 2 siapa sudah jelas. Nanti disesuaikan," kata Anas, Senin, 26 Februari 2024.

Gelombang selanjutnya dari pemindahan pegawai negeri sipil (PNS) pusat ke Ibukota Nusantara (IKN) akan berlangsung pada September 2024.

Baca Juga: Cinta Tanpa Karena 27 Februari 2024: Anggun Iri lantaran Pak Wibowo Istimewakan Nuna dan Dipta, Dia Nekat...

Ini terjadi karena rusunawa yang diperuntukkan bagi ASN sudah penuh terisi oleh PNS yang melakukan pemindahan pada bulan Juli mendatang.

"Kemudian atas arahan dari Mensesneg yang terbaru, koordinasi dengan Kemenpan RB Insya Allah nanti sebelum Oktober. Kira-kira September, karena di Agustus nanti masih akan digunakan untuk upacara. Sehingga sebagian apartemen tersedia untuk keperluan Agustus," urainya.

Baca Juga: Sinopsis Cinta Tanpa Karena 27 Februari 2024: Dipta dan Nuna Makin Romantis, Malam Pertama Berjalan Mulus?

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x