Kemenperin Memastikan Penerapan dengan Baik Terkait Pengolahan Limbah pada Industri se-Jateng

- 26 September 2020, 19:00 WIB
ADE BAYU INDRA/
ADE BAYU INDRA/ /adebayuindra/

POTENSI BISNIS - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memastikan industri menerapkan teknologi pengolahan limbah dengan baik.

Dipastikan setiap industri nantinya menyiapkan teknologi pencegahan pencemaran limbah industri melalui Balai Besar Teknologi Pencegahan Pencemaran Industri (BBTPPI) Semarang, Jawa Tengah.

Sebanyak 40 industri menengah besar, 50 IKM di Solo Raya, daj 110 industri lain se-Jateng yang berpotensi bermasalah dalam pengolahan limbah.

Baca Juga: Cara Mudah Bayar Tagihan agar Tak Perlu Keluar Rumah, Simak Berikut Ini

Hal ini, diungkapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin Doddy Rahadi melalui keterangaj resminya.

“Untuk menjawab permasalahan itu, BBTPPI Kemenperin mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Limbah Industri secara online di Semarang, dengan melibatkan IKM produk pangan, batik dan industri yang berada di sekitar Solo Raya,” kata Doddy di Jakarta, Sabtu 26 September 2020.

Menurutnya, sejumlah industri tersebut akan menjadi peserta Bimtek untuk mengetahui lebih dalam menangani limbah pada industri.

Baca Juga: Tips Ampuh Daftar Kartu Prakerja Gelombang 10 Coba Lakukan 7 Cara Berikut, Perlu Diperhatikan

Dalam sambutannya, Doddy mengatakan, Kemenperin telah mengidentifikasi isu-isu yang harus dihadapi di sektor industri di Tanah Air.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x