Mubes IKA Unpad Lebih Baik Ditunda, Hal ini Rentan Menimbulkan Klaster Baru Covid-19

- 13 September 2020, 17:30 WIB
Sebelumnya sudah direncanakan dan ditetapkan Mubes IKA Unpad/
Sebelumnya sudah direncanakan dan ditetapkan Mubes IKA Unpad/ /Instagram.com/@ikaunpad


POTENSI BISNIS – Semua aktivitas keseharian kita menjadi terbatas dengan adanya pandemi Covid-19. Sampai hari ini pun kasus positif Civid-19 masih bertambah. Sehingga tak heran banyaknya yang mempertimbangkan untuk penundaan jadwal kegiatan.

Ikatan Alumni (IKA) Universitas Padjajaran (Unpad) sebentar lagi akan mengadakan kegiatan Musyawarah Besar (Mubes). Namun berbeda dengan Mubes sebelumnya, sekarang Mubes ini akan diadakan ditengah pandemi Covid-19. Beberapa diantaranya menghawatirkan kegiatan tersebut akan menimbulkan klaster baru Covid-19.

Dilansir PotensiBisnis.com dari laman wartaekonomi.co.id IKA Muda Unpad mendesak agar Mubes tersebut ditunda. Fuad Rinaldi Selaku Ketua IKA Muda Unpad Menuturkan Bahwa Mubes akan dihadiri 100-250 alumni Unpad dari berbagai daerah. Hal ini disampaikannya di Bandung, Jumat 11/9/2020.

Baca Juga: Menjelang PSBB DKI Jakarta, Pak Jokowi: PSBM Lebih Efektif dalam Penanganan Covid-19

“Bisa dibayangkan sekitar 100-250 orang akan meramaikan Mubes IKA Unpad dan itu bisa menjadi klaster baru Covid-19.” Tutur Fuad.
Sebelumnya telah terjadi klaster baru di Balaikota Bandung sebanyak 117 orang positif Covid-19. Sehingga Fuad mengusulkan agar Mubes ditunda sampai penularan virus turun sampai titik terendah.

Fuad juga melanjutkan, seharusnya sebagai alumni Unpad dan kaum intelektual harus memikirkan keresahan-keresahan masyarakat khususnya masyarakat Bandung dengan tidak menimbulkan klaster baru dari kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut.Fuad juga telah menyatakan surat himbauan ke pihak kepolisian agar meninjau kembali kegiatan tersebut.

“Malam ini menyatakan surat himbauan ke Polrestabes Bandung terkait Mubes IKA Unpad untuk dapat ditinjau kembali, ditunda ataupun diundur sesuai dengan kondisi terkini.” Lanjutnya.

Baca Juga: Heboh Pengumuman PSBB DKI Jakarta, Arief Puyono Sebut Anies Layak di Nonaktifkan sebagai Gubernur

Terakhir, Fuad juga menegaskan harus ada yang bertanggungjawab jika sampai Mubes IKA Unpad ini tetap berjalan dan nantinya terjadi penyebaran Covid-19.

“Rektor Unpad, Ketua IKA Unpad yang sekarang Menjabat, dan Ketua Wali Amanat Unpad harus bertanggungjawab jika Mubes ini terjadi klaster baru Covid-19. Pungkas Fuad.***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x