Segera Login Pln.co.id, Pemerintah Perpanjang Stimulus Listrik Gratis Bisa Daftar Lewat Whatsapp

- 10 September 2020, 14:56 WIB
Tangkapan layar beranda PLN/
Tangkapan layar beranda PLN/ //portal.pln.co.id

POTENSI BISNIS - Pemerintah pusat memperpanjang waktu pemberian bantuan keringanan listrik kepada pelanggan PLN dengan daya 450 VA dan 900 VA bersubsidi, Sosial dan Bisnis Kecil 450 VA.

Pemberian stimulus ini merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu, dan rentan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Program ini memberikan biaya listrik gratis kepada pelanggan listrik kategori daya 450 VA dan diskon 50 persen untuk pelanggan kategori daya 900 VA bersubsidi yang sudah terdata dalam Data terpadu kesejahteraan sosial (BKTS) di Kementerian sosial (Kemensos).

Baca Juga: Solusi PJJ Pemkot Bandung Luncurkan TV Digital, Kok Bukan Kuota Internet Gratis?

Oleh karena itu PLN memberikan caranya, dengan adanya tambahan program stimulus Covid-19 di bidang kelistrikan, sampai dengan saat ini sudah ada 4 jenis golongan pelanggan listrik yang mendapatkan keringanan, baik berupa pembebasan tagihan maupun pemberian diskon.

Sebagaimana diberitakan galamedia.pikiran-rakyat.com sebelumnya, "PLN Perpanjang Stimulus Keringanan Biaya Listrik, Ini Daftar Golongan Pelanggannya". Berikut ini daftar golongan pelanggan yang mendapatkan keringanan dan durasi waktunya:

1. Rumah Tangga 450VA Pembebasan tagihan/Token Gratis April sampai September 2020

2. Rumah Tangga 900VA Bersubsidi Diskon 50 persen tagihan/token April sampai September 2020.

3. Bisnis Kecil 450VA Pembebasan tagihan/Gratis Mei s.d Oktober 2020

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x