Jakob Oetama Dikabarkan Meninggal Dunia pada 9 September 2020, Dunia Pers Indonesia Berduka

- 9 September 2020, 18:53 WIB
Kab
Kab /Kabar duka Tokoh Pers Indonesia, Jakob Oetama berpulang pada 9 September 2020//Instagram.com/@kompascom

 

POTENSI BISNIS - Kabar duka datang dari Tokoh pers Indonesi Jakob Oetama. Dikabarkan bahwasannya beliau telah meninggal dunia pada hari ini, Rabu 9/9/2020.

Pendiri Kompas Gramedia Grup merupakan Tokoh Pers Indonesia yang lahir di Magelang, Jawa Tengah pada tanggal 27 September 1931. Kini kita kehilangan beliau yang meninggal di usia hampir genap 89 tahun. 

Banyak jasa yang sudah ditorehkan oleh beliau. Jakob Oetama dikenal sebagai sosok yang banyak mencerahkan kehidupan masyarakat. Gagasan-gagasan jurnalismenya banyak berpengaruh terhadap perkembangan dunia jurnalistik di Indonesia. 

Baca Juga: Pemerintah Gelontorkan Dana untuk Desa Fokuskan Program Padat Karya dan BLT Senilai Rp796,3 Triliun

Dilansir oleh PotensiBisnis.com dari laman prfmnews.id kabar duka tersebut disampaikan melalui akun Instagram @hariankompas pada hari Rabu, 9 September 2020.

"Kompas Gramedia berduka. Sosok peletak fondasi Harian Kompas dan selaku pendiri Kompas Harian Grameda Grup, Jakob Oetama berpulang. Sosoknya telah banyak menginspirasi lintas zaman dalam dunia pers dan industri media di tanah air." tulis akun Instagram @hariankompas, 9 September 2020.

Sedikit menceritakan perjalanan hidup dari Jakob Oetama. Sebelum terjun ke dunia wartawan pada tahun 1956, Jakob Oetam sempat menjadi guru Sekolah Menengah Pertama di Jawa Barat. 

Baca Juga: Segera Cek bsu.bpjamsostek.id Bila Anda Terima SMS Resmi Pencairan BLT Tahap III Rp600 Ribu

Kemudian pada tahun 1963, bersama Pk Ojong beliau menerbitkan majalah intisari. Hingga pada akhirnya tahun 1965 beliau menerbitkan harian kompas. (prfmnews.id/Indra Kurniawan)***

Editor: Abdul Mugni

Sumber: prfmnews.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x