Jokowi: Jangan Sampai Covid-19 Belun Tertangani, Ekonomi Merestart

- 7 September 2020, 15:58 WIB
Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi. /Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

 

POTENSI BISNIS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penanganan aspek kesehatan selama masa pandemi menjadi kunci agar program pemulihan ekonomi nasional bisa terus berlanjut.

Hal tersebut diucapkan Jokowi saat membuka sidang kabinet paripurna Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi, untuk penguatan Reformasi tahun 2021.

"Kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Artinya, fokus kita tetap nomor satu adalah kesehatan, penanganan Covid-19 karena memang kuncinya ada di sini," kata Jokowi, pada Senin 7 September 2020.

Baca Juga: Terkait BLT Rp600 Ribu, BP Jamsostek: Pekan Ini Data Penerima akan Diserahkan untuk Tahap III

Jokowi pun mengungkapkan, pentingnya keseriusan penanganan wabah dan penguatan disiplin protokol kesehatan sebelum membuka kembali aktivitas ekonomi.

"Masalah kesehatan ini harus betul-betul tertangani dengan baik karena memang kita ingin secepat-cepatnya restart di bidang ekonomi. Jangan sampai urusan Covid-19 ini belum tertangani dengan baik, kita sudah men-starter, restart di bidang ekonomi, ini juga sangat berbahaya," ujarnya.

Ia pun memerintahkan para jajaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional agar terus fokus menangani penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Belum Dapat BLT Rp600 Ribu? Tak Usah Khawatir Sebab Diperpanjang hingga 2021

Baca Juga: Mengenang 16 Tahun Munir: Berikut Kata- Kata Perjuangan Tokoh Aktivis yang Inspiratif

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x