Peroleh Dukungan Tertinggi di Dewan HAM PBB, Indonesia Terpilih Sebagai Wakil Asia Pasifik 2024-2026

- 16 Oktober 2023, 09:00 WIB
"Angka perolehan suara ini merupakan suara tertinggi yang pernah diperoleh Indonesia sepanjang sejarah pencalonan Indonesia di Dewan HAM - PBB," kata Retno dikutip potensibisnis-pikiran-rakyat.com pada 15 Oktober 2023..
"Angka perolehan suara ini merupakan suara tertinggi yang pernah diperoleh Indonesia sepanjang sejarah pencalonan Indonesia di Dewan HAM - PBB," kata Retno dikutip potensibisnis-pikiran-rakyat.com pada 15 Oktober 2023.. /Dok Kemenlu

POTENSI BISNIS - Indonesia terpilih sebagai anggota Dewan Hak Asasi Manusia (HAM) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) periode 2024-2026, mewakili kawasan Asia Pasifik.

Indonesia memperoleh 186 suara dari total 192 suara yang diperebutkan, yang merupakan suara tertinggi yang pernah diperoleh Indonesia sepanjang sejarah pencalonan Indonesia di Dewan HAM PBB.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyambut baik terpilihnya Indonesia sebagai anggota Dewan HAM PBB. Ia mengatakan bahwa semoga dengan terpilihnya Indonesia bisa berdampak pada pemajuan dan perlindungan HAM dunia.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Oktober 2023: Juno Jadi Penghalang Devan Dapatkan Bukti Kejahatan Sekar hingga...

"Angka perolehan suara ini merupakan suara tertinggi yang pernah diperoleh Indonesia sepanjang sejarah pencalonan Indonesia di Dewan HAM - PBB," kata Retno dikutip potensibisnis-pikiran-rakyat.com pada 15 Oktober 2023.

"Mudah-mudahan terpilihnya Indonesia sebagai anggota Dewan HAM, tidak saja bermanfaat bagi Indonesia namun juga bagi upaya pemajuan dan perlindungan HAM dunia," kata Retno dalam keterangannya.

Pemilihan anggota Dewan HAM PBB dilakukan oleh Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat. Indonesia bersaing dengan empat negara lain dari kawasan Asia Pasifik, yaitu Kuwait, Jepang, China, dan Pakistan.

Baca Juga: Jadi Korban Bullying, UIN Jambi Malah Minta Mahasiswi Minta Maaf karena Videonya Viral

Terpilihnya Indonesia sebagai anggota Dewan HAM PBB merupakan pengakuan internasional atas komitmen Indonesia dalam memajukan dan melindungi hak asasi manusia.

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x