Opening Berujung Pencurian, Mall Baru di India Nyaris Bangkrut Usai Dirajah Pengunjung

- 14 Oktober 2023, 11:50 WIB
Sebuah mall baru di India, Lulu Mall, nyaris bangkrut pada hari pertama pembukaannya, 27 September 2023.
Sebuah mall baru di India, Lulu Mall, nyaris bangkrut pada hari pertama pembukaannya, 27 September 2023. /TikTok @Beritaindonesia/

POTENSI BISNIS - Sebuah mall baru di India, Lulu Mall, nyaris bangkrut pada hari pertama pembukaannya, 27 September 2023. Hal ini disebabkan oleh aksi penjarahan yang dilakukan oleh pengunjung mall tersebut.

Penjarahan terjadi di beberapa toko di mall, termasuk toko makanan, pakaian, dan elektronik. Para pengunjung mengambil barang-barang dari display dan memasukkannya ke dalam tas atau karung.

Antusiasme masyarakat India terhadap pembukaan mall baru tersebut sangat tinggi. Ribuan orang datang ke mall tersebut pada hari pertama pembukaannya. Namun, antusiasme tersebut justru berujung pada kekacauan.

Baca Juga: Update Jadwal Terbaru dan Link Live Streaming MotoGP Mandalika 2023, Kualifikasi Dimulai Hari Ini

Petugas keamanan mall tidak mampu mengendalikan situasi. Hal ini dikarenakan padatnya pengunjung di dalam mall.

Namun, alih-alih berbelanja, banyak pengunjung yang justru mencuri makanan dan barang-barang di mal tersebut. Aksi pencurian tersebut dilakukan secara terang-terangan, bahkan di depan petugas keamanan.

Selain itu, banyak pengunjung yang juga merusak fasilitas-fasilitas di mal tersebut. Mereka mencoret-coret dinding, merusak tanaman, dan bahkan merusak eskalator.

Akibat aksi pencurian dan kerusakan tersebut, pihak mal mengalami kerugian yang sangat besar. Pihak mal mengatakan bahwa mereka nyaris bangkrut di hari pertama pembukaan.

Pemilik mall, Lulu Group, mengatakan bahwa mereka mengalami kerugian yang sangat besar akibat penjarahan tersebut. Mereka harus membayar ganti rugi kepada para penyewa toko dan restoran yang kehilangan barang dagangan mereka.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: TikTok @Beritaindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x