Uang Tunai Puluhan Miliar Ditemukan di Rumah Dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

- 29 September 2023, 20:59 WIB
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo /instagram/syasinlimpo

POTENSI BISNIS - Setelah melalui serangkaian penyelidikan yang mendalam, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan langkah tegas dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Proses penyelidikan yang dilakukan oleh penyidik KPK telah mencapai tahap penting dengan penggeledahan rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Ikatan Cinta 30 September 2023: Mobil yang Ditumpangi Reyna Ternyata Menuju Jakarta, Nino Temukan Putrinya

Dalam penggeledahan tersebut, KPK berhasil menyita uang tunai puluhan miliar rupiah. Uang tersebut ditemukan dalam bentuk rupiah maupun mata uang asing.

"Sekira sejauh ini puluhan miliar yang kemudian ditemukan dalam proses penggeledahan dimaksud," ujarnya dalam keterangan resminya pada Jumat, 29 September 2023.

Selain itu, penyidik KPK juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen, termasuk catatan keuangan, pemberian aset bernilai ekonomis, dan dokumen terkait perkara korupsi.

"Apa hasil dari proses geledah rumah dinas menteri dimaksud? Dari informasi yang kami peroleh, dalam proses dimaksud ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan dalam bentuk mata uang asing," ujarnya.

Baca Juga: Saat Luna Maya Nikah dengan Maxime Bouttier, Prilly Latuconsina: Datang Dong!

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x