Serangan Udara Israel ke Rumah Sakit Indonesia di Gaza Utara, 1 Orang Tewas

- 9 Oktober 2023, 15:45 WIB
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan 'keadaan perang'.
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyatakan 'keadaan perang'. /REUTERS

POTENSI BISNIS - Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza utara terkena serangan udara militer Israel. Serangan tersebut menewaskan satu orang dan sejumlah orang terluka.

Serangan udara Israel tersebut terjadi di tengah konflik antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza. Serangan udara Israel telah menewaskan ratusan orang dan melukai ribuan orang lainnya.

Serangan udara Israel terhadap rumah sakit Indonesia di Gaza utara terjadi pada Sabtu, 7 Oktober 2023, sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Serangan tersebut dilakukan oleh jet tempur Israel.

Baca Juga: UPDATE Cinta Tanpa Karena: Niko Tertangkap oleh Ghani, Beruntung Baskara Selamatkan Rekannya

Salah satu korban tewas dalam serangan tersebut adalah seorang tenaga medis Palestina yang bekerja di bagian gawat darurat rumah sakit. Ia tewas akibat terkena reruntuhan gedung yang runtuh.

Selain itu, serangan udara Israel juga melukai sejumlah orang, termasuk pasien dan staf rumah sakit. Sejumlah orang yang terluka dilarikan ke rumah sakit lain di Gaza.

Rumah Sakit Indonesia di Gaza merupakan rumah sakit yang dibangun oleh Pemerintah Indonesia untuk membantu warga Palestina yang membutuhkan perawatan medis. Rumah sakit tersebut telah beroperasi sejak tahun 2013.

Baca Juga: Digelar 10 Hari, Simak Urutan Acara Pernikahan Prince Mateen

Serangan udara Israel terhadap Rumah Sakit Indonesia di Gaza telah menimbulkan dampak yang signifikan. Selain menewaskan satu orang dan melukai sejumlah orang, serangan tersebut juga menyebabkan kerusakan pada fasilitas rumah sakit.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x