Pohon Kurma Berbuah di Indonesia, Mungkinkah Jadi Peluang Usaha Baru?

- 2 September 2020, 17:30 WIB
Salah seorang pedagang kurma musiman di Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya, Minggu (3/5/2020).*
Salah seorang pedagang kurma musiman di Jalan Cihideung Kota Tasikmalaya, Minggu (3/5/2020).* //KP/ ASEP MS

POTENSI BISNIS – Pohon kurma merupakan pohon yang tumbuh di gurun pasir, maysarakat Timur Tengah sudah sangat akrab dengan kurma.

Indonesia dengan iklim tropis sangat susah untuk pohon kurma tumbuh. Namun hal itu sudah menjadi cerita usang.

Maysarakat Indonesia yang memiliki mayoritas muslim, kurma menjadi kebutuhan pokok terutama menjelang Idul Fitri, bahkan memakan kurma bisa dikategorikan sunnah.

di Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, sebuah pohon kurma yang ditanam pengembang Kompleks Perumahan Kota Bali tumbuh dan berbuah.

Di antara deretan pohon kurma yang tumbuh di sepanjang jalan menuju gerbang kompleks perumahan ada satu pohon yang sudah berbuah.

Baca Juga: BLT Rp600 Ribu Segera Cair untuk Syaratnya Menaker Beri Pesan Ini

Satu-satunya, pohon kurma yang berbuah cukup mengundang perhatian masyarakat yang melintas. Buahnya cukup lebat, namun sayangnya banyak berjatuhan.

Salah seorang warga, Agus Tri Haryanto (43) mengaku, seumur hidupnya baru pertama kali melihat pohon kurma berbuah. Sempat ia pegang buah khas Timur Tengah tersebut, namun masih keras. Sebagaimana dikutip potensibisnis.com dari galamedia.pikiran-rakyat.com, "Pohon Kurma Ternyata Bisa Tumbuh di Kabupaten Bandung Barat".

Pria yang sehari-hari berkeliling berjualan bubur k

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x