Pertamina Tetap Menyalurkan juga Menyediakan BBM Jenis Premium dan Pertalite

- 2 September 2020, 04:52 WIB
BBM jenis Premium dan Pertalite masih tetap akan disalurkan di SPBU/
BBM jenis Premium dan Pertalite masih tetap akan disalurkan di SPBU/ /Instagram.con/@pertamina

POTENSI BISNIS – Sebelumnya ramai diperbincangkan bahwa penjualan BBM jenis Premium dan Pertalite akan diberhentikan. Hanya tinggal sedikit negara-negara yang mengkonsumsi BBM dengan research octane number (RON) dibawah 91.

Mengingat daruratnya kelestarian lingkungan, banyak negara yang mulai meninggalkan BBM dengan RON dibawah 91. Termasuk di Indonesia sempat diwacanakan, artinya BBM jenis Premium dan Pertalite sempat diwacanakan akan berhenti untuk diperjulkan. Perlu diketahui bahwa BBM Jenis Premium memiliki RON 88 dan Pertalite memiliki RON 90.

Namun kini sudah dipastikan bahwa PT Pertamina (Persero) akan tetap menjual BBM jenis Premium dan Pertalite di 4.700 SPBU di seluruh Indonesia. Dilansir PotensiBisnis.com dari laman wartaekonomi.co.id

Baca Juga: Kabar Baik di September Ini, Menteri ESDM dan PLN Mengumumkan Penurunan Tarif Listrik

Fajriyah Usman selaku VP Corporate Communication menyampaikan bahwa Pertamina akan tetap menjual BBM jenis Premium. Hal ini berdasarkan dari penugasan pemerintah, sehingga selama peraturan itu masih berlaku Pertamina akan menjalankan penugasan itu sebaik mungkin. Hal ini disampaikannya di Jakarta, 1/9/2020.

“Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, sampai saat ini kami masih tetap menyalurkan BBM jenis Premium di seluruh Indonesia.” Tutur Fajriyah.

Penugasan yang dimaksudkan tersebut adalah menyangkut Keputusan Presiden Nomor 43 Tahun 2018. Selain itu juga tertuang dalam Keputusan Mentri ESDM Nomor 1851 K/15/MEM/2018.

Baca Juga: Sebanyak 30 Calon Pensiunan Mengikuti Pelatihan Vocational Berbasis Potensi Lokal


Perta Series yang meliputi Pertamax, Pertalite dan Pertamax Turbo juga akan tetap disalurkan oleh Pertamina. Termasuk juga jenis BBM umum lainnya seperti Dex Series yaitu Pertamina Dex dan Dexlite.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x