Solusi UMKM di Tengah Pandemi Covid-19, Pertamina Membuka Tawaran Mitra Binaan, Begini Caranya

- 2 Agustus 2020, 10:00 WIB
Ilustrasi: SPBU Pertamina /pertamina.com

POTENSI BISNIS - Modal menjadi satu diantara hal penting dalam memulai usaha. Ketidakpastian situasi ekonomi di tengah pandemi Covid-19 menuntut pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah untuk tetap eksis.

Tantangan pelaku UMKM memulai bisnis dalam situasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) adalah modal. Jangan khawatir, Pertamina menyediakan pembiayaan modal usaha bagi pelaku UMKM.

Pertamina sebagai perusahaan BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di indonesia, melihat bahwa UMKM berpotensi menyelesaikan permasalahan ekonomi jika dibantu dengan serius.

Baca Juga: Peka pada Potensi Bisnis jadi Modal UMKM Bangkit dari Keterpurukan Efek Covid-19

Dikutip Potensi Bisnis.com dari Warta Ekonomi, "Cara Ajukan Permohonan jadi UMKM Mitra Pertamina, Cek Disini"melalui Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriansyah Usman menyampaikan Pelaku UMKM berpotensi mendapat pinjaman modal dan pembinaan usaha melalui program itu.

Pertamina terus mendukung pengembangan UMKM mitra binaan, agar tumbuh menjadi pelaku usaha tangguh, kuat dan mandiri” ujarnya.

Dalam program ini, Pertamina menyiapkan modal yang bisa dipinjam oleh UMKM sampai Rp200 juta, dengan jasa administrasi 3 persen per-tahun. Satu diantara mitra binaan Pertamina di sektor kuliner, Nurchaeti, pinjaman modal yang dia dapatkan dari program ini sudah membantu menyentuh pasar internasional.

Bagi anda yang penasaran bagaimana cara mengajukan permohonan menjadi mitra binaan Pertamina, berikut caranya :

1. Mengunjungi link situs resmi Pertamina https://Pertamina.com/id/program-kemitraan

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Warta Ekonomi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X